12 Program Strategis Pemkot Palembang, Buka Pintu Bagi Investor

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan membuka seluas-luasnya pintu bagi investor guna melakukan pembangunan dan menggerakan kembali roda perekonomian di Kota Palembang.

Hal ini diungkapkan Walikota Palembang Harnojoyo dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kota Palembang yang disusun dalam Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022, yang dilaksanakan bersama semua unsur yang dilaksanakan di kediaman Dinas Walikota Palembang di Jl. Tasik Palembang, Senin (29/3/2021).

“Kita harus memberikan peluang sebanyak-banyak kepada investor untuk berinvestasi. Karena itu terkait dengam APBD Kota Palembang ditengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini,” tutur Harnojoyo.

Harno juga mengatakan bahwa dari hasil rapat bersama terkait rancangan kerja pembangunan daerah untuk tahun 2022, Pemkot Palembang memprioritaskan 12 Program Strategis Kota Palembang. Artinya, selain menggencarkan sistem perekonomian, tingkat kedisiplinan kesehatan protokol terus diterapkan, program pembangunan harus tetap berjalan.

“Kita pahami bahwa, terkait APBD masing-masing target banyak yang tidak tercapai. Karena itu, pertumbuhan ekonomi ini, sangat ditopang sekali oleh investor. Jadi agar semua dapat berjalan, perlu APBD sebagai tulang punggung pelaksanaannya, dari mana?? salah satunya dari investasi,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Harnojoyo juga mengatakan, sesuai amanat Menteri Dalam Negeri tadi, bahwa pertumbuhan ekonomi ini sangat dibantu sekali oleh adanya investor yang melakukan penggerakan roda perekonomian ini.
Selain itu, perlu sinergitas, baik dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat termasuk swasta. Mulai dari tahapan perencanaan hingga pelaksanaan.

“Jadi untuk pertumbuhan ekonomi ini, kita berharap peran swasta dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan dan pemulihan ekonomi,” tandasnya. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait