120 Peserta CPNS Banyuasin Ikuti Latsar

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Sebanyak 120 orang peserta CPNS Banyuasin ikuti Latsar, dalam rangka memenuhi persyaratan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Mereka berasal dari beberapa instansi yang telah dilantik pada beberapa waktu lalu oleh Bupati Banyuasin, di Aula Asrama Haji (16/3/2021).

Para CPNS Golongan III Angkatan XVI, XVII, XVIII ini harus memenuhi beberapa persyaratan untuk nantinya baru dinyatakan 100 persen PNS. Selain Latsar, kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH ini juga dilakukan penyerahan Kartu Taspen Bagi peserta CPNS Pemkab Banyuasin Tahun 2021 secara simbolis.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sumatera Selatan Hj. Tarbiyah, S.Pd., MM. mengatakan, Latsar ini dilaksanakan atas dasar untuk meningkatkan pengetahuan keahlian dan keterampilan dan etika PNS sesuai dengan instansinya.

“Saya berpesan agar para peserta bisa mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, dan serius mendengarkan arahan narasumber, agar bisa memahami materi dengan sebaik baiknya,” katanya.

Di tempat yang sama, Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH mengatakan, Latsar ini tidak hanya syarat menjadi PNS, tetapi dengan adanya pelatihan ini juga dirinya mengharapkan bisa menjadi salah satu cara menjadikan peserta agar bisa menjadi abdi negara yang baik, terkhusus untuk Pemkab Banyuasin.

“Mereka yang berani bekerja keras ikhlas cerdas, sudah dipastikan sukses pada bidangnya masing-masing. Insyaallah saya doakan semua menjadi pejabat-pejabat yang baik di negeri ini. Sejatinya apa yang kita emban adalah amanah dari allah yang harus kita jalankan dengan sebaik baiknya,” tutupnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait