124 Kader Baru LKS Lubuklinggau

SWARNANEWS.CO.ID, Lubuklinggau Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) adalah salah satu organisasi kepemudaan yang ada di Sumatera-Selatan. Organisasi ini berdiri sejak tahun 1995 dan organsasi ini bertujuan untuk mencetak calon pemimpin di masa yang akan datang. Organisasi ini pertama kali berdiri di Palembang dan hingga saat ini LKS sudah ada di Kota/Kabupaten yang ada di Sumatera-Selatan diantaranya, Palembang, Lubuklinggau, Lahat, Pagar Alam, Pali, Muara Enim, Prabu, Musi Banyu Asin, OKI, OI, Musi Rawas, Muratara dan Oku Timur.

Di Lubuklinggau sendiri LKS ini berdiri sejak tahun 2004 sampai saat ini LKS Lubuklinggau telah mencetak 1.500 orang kader lebih. Rabu (7/2)  lalu LKS Lubuklinggau kembali mengukuhkan 124 orang kader-kader pemimpin yang baru. Setelah diberikan bekal dalam pendidikan dan pelatihan selama satu minggu dari tanggal 1 Februari sampai  6 Februari 2018 yang terdiri dari 61 orang laki-laki dan 63 orang perempuan. Ke-124 orang siswa ini dikukuhkan langsung oleh Ketua PB IKA LKS Lubuklinggau,  Sri Frades.

Sri Frades mengungkapkan pada sambutannya, agar seluruh anggota yang baru dilantik dapat berperan aktif dalam kegiatan masyarakat. Dia juga berharap agar seluruh kader LKS Lubuklinggau dapat menjadi calon-calon pemimpin di masa yang akan datang dan menjadi garda terdepan dalam membangkitkan gairah masyarakat untuk sadar akan pentingnya pembentukan karakter untuk generasi muda.

Selain Ketua PB IKA LKS Lubuklinggau yang mengukuhkan 124 orang kader LKS yang baru, turut hadir juga Ketua Harian PB IKA LKS Provinsi Sumatera Selatan Bobi Desanta. Bobi mengatakan LKS Lubuklinggau adalah salah satu contoh atau barometer LKS se-Sumatera Selatan, karena setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh PB IKA LKS Kota Lubuklinggau selalu menjadi acuan dan contoh bagi PB IKA LKS Kota dan Kabupaten lain.

Teks : Pasiol

Editor : Sarono PS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *