13 KK di Kelurahan Seterio Banyuasin Tenggelam Akibat Hujan Semalaman

SWARNANEWS. CO.ID, BANYUASIN | Intensitas hujan yang sangat tinggi beberapa hari terakhir, membuat rumah warga kebanjiran dan tenggelam. ¹¹²Tepatnya di Kawasan jembatan kelurahan seterio Rt.19 kecamatan Banyuasin lll Banyuasin, Senin, (18/01/2021).

Dari pantauan media ini terlihat rumah-rumah warga terendam air. Warga mengungsi ke rumah RT atau ke tempat warga yang tidak terkena banjir. Menurut Hendra (32), warga Seterio menuturkan kepada media ini, hujan sehari semalam yang mengakibatkan banjir.

“Kami merasa Intensitas hujan yang tinggi dan akibat hujan sehari semalam, membuat banjir juga menenggelamkan rumah saya,” ungkapnya sedih.

Lanjutnya dia, kemarin malam sekitar pukul 03.00 — 04.00 Wib subuh. Banyak yang terjebak akibat banjir dan arus yang deras, sehingga bertahan di rumah sampai menunggu pertolongan. Di sana banyak anak-anak bayi dan ibu hamil.

Hendra menuturkan, untungnya Pak RT Ali Mardani menelpon Damkar, sehingga bisa mengevakuasi mereka yang terjebak banjir dalam rumah. “Diperkirakan penduduk yang terkena banjir ini ada sekitar 13 kepala Keluarga,” pungkasnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait