13 Paguyuban Silat, Kabupaten Banyuasin Dikukuhkan

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Paguyuban silat secara resmi dikukuhkan menjadi Peguyuban Pencak Silat Kabupaten Banyuasin. Pengukuhan dilaksanakan di Graha Sedulang Setudung (GSS) Pemkab Banyuasin pada, Minggu (28/12/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Porapar Kabupaten Banyuasin mewakili Bupati Banyuasin, Kodim 0430/ Banyuasin, Danramil 430 – 01Pangkalan Balai, Ketua Umum Peguyuban Abd. Gofar HM, serta 600 pendekar dari berbagai perguruan yang sekaligus mempertunjukan seni beladiri di hadapan tamu undangan.

Ketua Umum Peguyuban Silat Abd. Gofar, HM mengatakan, bahwa adanya Peguyuban silat di Banyuasin atas dasar untuk mempererat silaturahmi.

”Kami melaksanakan deklarasi Peguyuban di Graha Sedulang Setudung hari ini bukan untuk membuat IPSI Tandingan. Namun karena kami ingin mempererat silaturahmi dengan semua perguruan,” ucap Gofar.

Masih kata dia, pihaknya siap membantu serta menjadi mitra bagi IPSI Banyuasin dalam melaksanakan kegiatan, sehingga proses meraih prestasi bagi IPSI bisa lebih mudah.

”Ini sekali lagi kita tekankan kita tidak ada niatan membuat IPSI tandingan. Alhamdulillah kegiatan kita hari ini berjalan lancar, aman dan kondusif. Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada rekan TNI dan Polri yang menyempatkan diri mengawal jalannya kegiatan kami,” ucap dia

Dirinya menegaskan, adanya Peguyuban Silat di Banyuasin ini, bukan hanya untuk orang-orang silat. Namun Peguyuban akan ikut membantu Pemda Banyuasin dalam segala hal.

”Kita siap mengawal Program Bupati Banyuasin, seperti promosi Budaya Banyuasin salah satunya seni silat ini merupakan asli budaya Indonesia, kemudian kita juga akan bergerak di sektor sosial yang siap membantu warga yang membutuhkan uluran tangan kami,” ungkap dia.

Berikut ini 13 nama-nama Perguruan yang tergabung di Peguyuban silat Kabupaten Banyuasin.

Tapak suci, IKS Putra, Kuntau, Harimau hitam,
Kuntau solihin, Camar putih, Persinas assad, Porsigal, Persaudaraan sejati, Garuda mas sakti, PSSB, Pagar nusa, dan PSHT.

Editor : Nasir
Editor : Maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait