141 Orang KPM Desa Sukaraja Menerima BLT

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Sebanyak 141 orang KPM Desa Sukaraja menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk bulan April, khusus bagi masyarakat terdampak Covid-19. Pembagiannya dilakukan di Kantor Desa Sukaraja Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Kamis (10/6/2021).

Pada pembagian BLT ini Kades Sukaraja Solimin secara simbolis menyerahkan kepada salah seorang KPM. D isaksikan oleh jajaran Perangkat Desa Sukaraja, Ketua BPD Sukaraja, Babinsa Sukaraja dan Bhabinkamtibmas Desa Sukaraja.

Pembagian BLT tersebut mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa.

“Kami melanjutkan pembagian BLT – DD untuk Bulan April kepada 141 KPM yang memang termasuk masyarakat fakir miskin, janda, duda dan lansia yang terdampak Covid – 19,” kata Kades Sukaraja Solimin disela-sela kegiatan tersebut.

Adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp. 300 Ribu per – KPM dan telah diserahkan kepada 141 KPM.

Kades Solimin berharap agar bantuan BLT ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringankan beban ekonomi di kalangan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dia menambahkan, dalam penyaluran BLT bulan April ini, Pemdes Sukaraja berpesan kepada Masyarakat agar kiranya bersatu padu melawan Covid-19. Dengan cara selalu memperhatikan himbauan protokol kesehatan. Ia juga berharap bantuan BLT ini dimanfaatkan semaksimal mungkin di tengah wabah covid-19.

“Mari kita bersama-sama melawan Covid ini dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan. Saya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” tutupnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *