1.600 Anak PAUD se OI Ikuti Simulasi dan Bimbingan Manasik Haji

SWARNANEWS.CO.ID, INDRALAYA Dalam rangka penguatan pendidikan berkarakter,  sekaligus mensukseskan MTQ TK Provinsi  Sumsel yang  digelar di Kabupaten Ogan Ilir (OI) tidak kurang 1.600 anak PAUD dari 16 kecamatan dalam Kabupaten OI dilibatkan. Mereka mengikuti simulasi dan bimbingan manasik haji yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten   OI  mengambil tempat  di halaman upacara Komplek Perkantoran Terpadu (KPT)  Tanjung Senai Indralaya,  Kamis (12/4/18).

Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam diwakili Sekda OI H.Herman,SH,MM, mengapresiasi kegiatan positif seperti ini dan diharapkan pada tahun tahun ke depan peserta agar meningkat,  kegiatan ini sangat bagus untuk mengenalkan pendidikan agama sedini mungkin kepada anak anak.

Pada kesempatan awal,  dikatakan Kadin Dikbud OI Islah Corie,  SPd, MSi  selaku ketua pelaksana, tujuan simulasi dan bimbingan manasik haji ini untuk meningkatkan pengalaman,  ilmu pengetahuan khususnya tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji bagi anak anak usia dini.

Pada kesempatan itu  juga dilakukan penilaian terhadap kelompok peserta dalam kecamatan masing masing,  dinilai dari kekompakan,  keserasian dan bacaannya. Bagi yang berhasil menampilkan yang terbaik panitia sudah menyiapkan tropi dan bingkisan.

Sementara itu Kabid PAUD, PNF dan olahraga pelajar Dikbud OI Marsudi,  S. Sos. MSi mengatakan,  kegiatan simulasi dan manasik haji untuk anak PAUD ini untuk pertama kalinya dilaksanakan, mudah mudahan akan berlanjut setiap tahunnya.

Dari pantauan di lapangan,  peserta anak anak PAUD sangat antusias mengikuti simulasi dan bimbingan manasik haji,  dengan memakai pakaian ihrom peserta kelihatan sangat khusuk mengikuti rangkaian kegiatan.

Teks : Ani

Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait