AHY Sempat Ngobrol 4 Mata dengan Prabowo, Apa yang Dibahas?

SWARNADWIPANEWS.COM | Dalam pertemuan antara Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turut mendampingi. Ternyata, AHY sempat ngobrol empat mata dengan Prabowo. Seperti apa ceritanya?

Di antara banyak elite parpol Gerindra-Demokrat, AHY sempat berdiskusi hangat dengan Prabowo di kediaman SBY di Puri Cikeas semalam. Obrolan mereka berlangsung dengan cair.

“Mereka (AHY dan Prabowo) ada berdiskusi tapi saya tidak tahu pembicaraannya apa. Mereka berdua ngobrol,” ujar Wasekjen Demokrat Rico Rustombi dalam perbincangan, Jumat (28/7/2017).

Rico menyebut, AHY dan Prabowo berdiskusi membahas isu-isu yang jadi perhatian saat ini. AHY-Prabowo sangat rileks saat berbincang-bincang. Bahkan, ada canda terselip dalam obrolan tersebut

“Baik, cair, sangat rileks, dalam suasanya yang cukup rileks dan diskusinya hangat dan terbuka dari semua yang hadir. Dalam jeda diskusi itu, mereka sempat bercengkerama lah, tapi diskusi detailnya apa saya tidak tahu,” tutur Rico.

“Yang pasti, mereka bercengkerama berdua juga karena kan diskusinya banyak orang tuh, diskusi dari yang hadir, Mas Agus juga hadir. Dalam sela-sela diskusi, juga ada diskusi antara Mas Agus dan Prabowo. Ya, sebagai junior dan senior,” imbuh Rico.

Menurut Rico, Agus membahas hal-hal yang jadi perhatiannya sebagai anak muda. Agus memberikan saran serta pemikiran bagi dua partai yang sepakat bekerja sama, namun bukan dalam bentuk koalisi.

“Hadirnya Agus di dalam pertemuan semalam tentu juga Agus menyampaikan concern beliau sebagai generasi muda terhadap situasi hari ini. Agus ada di dalam pertemuan itu juga memberikan sumbang saran tentang pemikiran dia terhadap kerja sama yang disepakati kedua belah partai untuk mengawasi jalannya pemerintahan,” jelas Rico.

Lantas, bagaimana respons Prabowo saat mengobrol dengan Agus?

So far baik. Maksudnya, penjajakan komunikasi politik itu biasa. Jadi yang disampaikan Pak SBY kemarin kan ini bukan pertemuan yang luar biasa, pertemuan biasa mereka punya concern yang sama terhadap situasi yang terjadi saat ini, mereka duduk untuk mendiskusikan banyak hal memastikan pemerintahan berjalan dengan baik, bisa menyejahterakan rakyat. Mereka juga ingin pemerintahan sekarang sukses,” papar Rico.

Keakraban Prabowo dan AHY menimbulkan spekulasi di masyarakat. Banyak pihak yang menyangka keduanya akan diduetkan dalam Pilpres 2019 mendatang. AHY pun memamerkan kedekatannya dengan Prabowo di akun Instagram resminya, @agusyudhoyono hari ini.

Namun, spekulasi itu sepertinya hanyalah spekulasi saja untuk saat ini. SBY telah mengumumkan bahwa partainya tidak akan membentuk koalisi dengan Gerindra meski mereka sepakat untuk bekerja sama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait