Akui Bocorkan Informasi, Patrialis: Saya Tak Pernah Bicara Uang

SWARNADWIPANEWS.COM | Eks hakim konstitusi Patrialis Akbar mengakui dirinya memberikan informasi terkait uji materi UU tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan. Namun Patrialis membantah bicara soal uang.

“Suatu kesatuan meski saya membantu memberikan informasi saya tidak pernah bicara soal uang. Ini penting, tidak pernah ada (soal uang), ” tegas Patrialis saat bersaksi untuk Kamaludin di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2017).

Patrialis menyebut dirinya memberikan informasi permohonan uji materi itu kepada Kamaludin yang merupakan temannya. Namun, dia mengklaim tak pernah membicarakan soal perkara dengan Kamaludin.

“Karena saya baik sama Pak Kamal, saya minta nanya apa ke saya, bicara kasus apa sama saya nggak pernah,” ucap Patrialis.

Patrialis kembali mengakui memberikan informasi dan melanggar kode etik hakim konstitusi. Namun dia kembali membantah membahas soal uang dalam kasus permohonan uji materi tersebut.

“Memang saya membantu memberi informasi, saya melanggar kode etik. Saya gentleman mengakui melanggar kode etik. Saya tidak pernah minta uang Pak Basuki mengakui, Bu Fenny mengakui, Pak Kamal mengakui, saya kira cukup yang mulia,” tutur Patrialis.

Patrialis Akbar dan Kamaludin didakwa menerima suap USD 70 ribb. Uang suap itu diduga terkait permohonan uji materi UU no 41 tahun 2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait