Pemerintah Bagikan 595 Konkit Kendaraan di Palembang

Swarnanews.co.id | Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi membagikan konverter kit (konkit) bahan bakar gas sebanyak 595 unit di Palembang selasa (29/08/2017).

Konkit yang dibagikan terdiri dari 200 unit untuk kendaraan dinas Pemerintah Kota Palembang, 50 unit angkutan kota serta 345 unit taksi, yang merupakan alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2017 .

Pembagian konkit secara simbolis diserahkan oleh Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar kepada Walikota Palembang Harnojoyo, , disaksikan oleh Dirjen Migas Ego Syahrial, Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Alimuddin Baso, dan Direktur Gas PT Pertamina (Persero) Yenni Andayani.

Manfaat penggunaan bahan bakar gas untuk kendaraan ini, tidak hanya dapat dirasakan secara ekonomi tetapi juga dapat menciptakan lingkungan yang bersih.

Archandra tahar mengatakan Pembagian konkit untuk kendaraan dinas dan angkutan umum bertujuan untuk memberikan alternatif bahan bakar berkualitas yaitu bahan bakar gas yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat serta, mempercepat pemanfaatan SPBG yang telah dibangun Pemerintah termasuk di kota Palembang.

“Pada saat ini proses pembagian konkit masih berjalan dan diharapkan pada November 2017 pembagian konkit di seluruh wilayah yang direncanakan dapat selesai dilakukan tanpa kendala” ungkapnya.

Konkit untuk kendaraan dinas Pemda Palembang, angkutan kota dan taksi ini merupakan bagian dari 5.000 unit konkit yang akan dibagikan tahun ini. Dana APBN yang dialokasikan untuk konkit ini mencapai Rp 97,8 miliar. Dari jumlah 5.000 unit konkit tersebut, PT Pertamina mendapat penugasan untuk membagikan 3.000 unit untuk kendaraan dinas dan angkutan umum di Palembang, Prabumulih, Subang, Depok, Cirebon, Balikpapan, dan DKI Jakarta.

Seperti berita sebelumnnya Pembagian konkit untuk kendaraan dinas dan angkutan umum ini merupakan kelanjutan tahun sebelumnya di mana sebanyak 1.000 unit konkit dibagikan pada tahun 2016. Konkit dibagikan untuk kendaraan dinas dan angkutan umum di DKI Jakarta, Bogor, Subang dan Balikpapan. Pembagian konkit untuk kendaraan dinas dan angkutan umum bertujuan untuk mempercepat pemanfaatan SPBG yang telah dibangun Pemerintah.(AI)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait