Gubernur ajak masyarakat manasik di asrama haji

Swarnanews.co.id I Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah itu melakukan manasik di Asrama Haji Palembang karena memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Sebab di kawasan asrama haji itu terdapat replika Ka`bah berukuran sebenarnya sehingga manasik semakin khusuk, kata gubernur usai melantik pengurus Forum Komunikasi Masyarakat Lematang Kikim Pasma Lintang, Gumay, Empat Lawang, Semende (FKM Lekipaliges) di Palembang, Selasa malam.

Bahkan di areal tersebut kata Alex terdapat lintasan Sa`i, tempat melempar jumroh dan `Mock Up` pesawat.

Kelengkapan fasilitas di Asrama haji itu karena Palembang sudah menjadi embarkasi terpadu sehingga sangat pantas untuk manasik, ujar dia.

“Jadi manfaatkanlah fasilitas tersebut dalam beribadah termasuk manasik,” kata gubernur.

Memang, lanjut gubernur, pembangunan di Sumsel sekarang cukup pesat karena berbagai infrastruktur sekarang sedang dikerjakan.

Menurut dua, sekarang ini juga pembangunan jembatan Musi IV, Musi VI, jembatan layang dan jalan tol dalam tahap penyelesaian.

Semua infrastruktur itu harus mendapat dukungan bersama sehingga pembangunan dapat berjalan lancar, ujar dia.

Sementara Ketua Umum FKM Lekipaliges Noviarman Kailani mengatakan, forum itu sebagai wadah menjalin komunikasi terutama dalam mendukung pembangunan daerah.

Oleh karena itu pihaknya merasa bangga dengan kemajuan Sumsel dan akan mendukung pembangunan yang ada, tambah dia.

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait