Pertama Bobol Buffon, Messi Bawa Barcelona Kalahkan Juventus 3-0

Swarnanews.co.id | Messi akhirnya bisa mematahkan kepercayaan diri Gianluggi Buffon yang memyebut dirinya belum pernah menjebol gawang kipper nomor satu di juventus. Dua gol Messi dan satu gol dari Ivan Rakitic membawa Barcelona Mengungguli Juventus 3-0 Rabu (13/09/2017) di stadion Camp Nou Pukul 01.45 WIB.

Berdasarkan Pantauan Reporter Swarnanews melalui Siaran Langsung TV Lokal, Laga berjalan ketat, namun kedua kubu bisa menghasilkan sejumlah peluang. Juventus mengancam gawang Barcelona lebih dulu di menit 9. Bek Mattia De Sciglio melepaskan tembakan jarak jauh, namun bisa ditepis kiper Marc Andre Ter Stegen.

Menit 19, peluang emas didapat Barcelona. Tendangan bebas Messi yang membentur pagar lalu disambar Suarez. Namun sepakan pemain asal Uruguay itu bisa diblok penjaga gawang Gianluigi Buffon.

Beberapa kans kembali tercipta, tapi Barcelona baru bisa mengoyak jala Juventus tepat di menit 45. Messi mencatatkan namanya di papan skor. Dia melepaskan tembakan datar ke pojok kanan bawah.

Itu adalah kali pertama La Pulga membobol gawang Buffon. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Barcelona bermain semakin dominan pada babak kedua. Mereka nyaris tak memberikan ruang kepada Juventus untuk bisa mengembangkan permainan. Lionel Messi menggiring bola dari sayap kanan, menusuk ke kotak penalti Juventus dan mengirim bola ke depan gawang. Bola dihalau oleh Sturaro tapi kemudian disambar oleh Ivan Rakitic untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-56.

Lionel Messi menegaskan statusnya sebagai pemain terbaik di lapangan dalam laga ini lewat gol keduanya pada menit ke-69. Andres Iniesta mengawali serangan balik Barcelona dan mengirim umpan terobosan kepada Messi. Kesalahan Mehdi Benatia dalam positioning dan melakukan zonal marking dimanfaatkan messi untuk melepas tembakan yang menjebol gawang Buffon untuk kali ketiga. (Fzn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait