Ayah Mertua Chairul Tanjung Berpulang

SWARNANEWS | Kabar duka datang dari keluarga pengusaha Chairul Tanjung. Ayah mertuanya, Laksma (Purn) Dr Soesanto Mangoensadjito meninggal dunia.

Soesanto yang merupakan ayahanda dari Anita Chairul Tanjung, mengembuskan nafas terakhir pada pukul 02.05 WIB, Kamis (14/9/2017) di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan.

Jenazah almarhum rencananya akan disemayamkan di rumah yang berada di Jl Laut Maluku Blok E-2 No 11 Kav AL Duren Sawit Jakarta Timur.

Laksma (Purn) Dr H Soesanto Mangoensadjito lahir di Solo tanggal 16 Agustus 1930. Dari SD hingga SMA di Solo kemudian melanjutkan kuliah kedokteran di UGM Yogyakarta.

Dari UGM, Soesanto lantas masuk angkatan laut di Surabaya dan dikirim ke Polandia selama 1 tahun untuk sekolah griving doc dan hyperbaric. Setelah almarhum dikirim ke Jepang untuk memperdalam hyperbaric selama 6 bulan.

Soesanto kemudian ke Jakarta menjadi kepala RS Puskes ABRI. Kemudian menjadi kepala RS AL Mintohardjo 1974 – 1978. Setelah itu menjadi kepala dinas kesehatan TNI AL. Soesanto juga pernah menjabat sebagai Sekjen PMI.

 

Sumber: Detikcom

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait