Pembangunan Jembatan Musi VI Hampir Rampung. November, Seberang Ulu dan Seberang Ilir Tersambung

SWARNANEWS | PALEMBANG – Progres pembangunan Jembatan Musi VI Palembang, kini memasuki tahapan penyambungan kerangka kontruksi pada bagian tengah perairan Sungai Musi.

Bahkan ditargetkan dalam kurun satu bulan lagi, kerangka konstruksi dari Seberang Ulu ke Seberang Ilir akan tersambung.

Dari pantauan sripoku.com, Selasa (12/9/2017) di lokasi pembangunan, tampak kerangka konstruksi dari Seberang Ulu ke Ilir sudah mulai dekat.

Dari kejauhan, konstruksi kerangka sudah membentuk kerangka jembatan yang hanya terpotong pada bagian tengah.

Tampak pada bagian tengah, sudah dipersiapkan untuk pemasangan kerangka jembatan.

“Ditargetkan pada November tahun ini sudah tersambung. Secara persentasenya, progres pembangunan Jembatan Musi VI sudah mencapai 88 persen,” ujar Joko Saputra, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Musi VI, ketika dihubungi, Selasa (12/9/2017).

Joko mengatakan, tahapan pengerjaan memang saat ini sedang fokus pada tiang P4 hingga ke P10.

Terutama untuk P8 yang posisinya pada bagian tengah Sungai Musi.

“Pada saat pemasangan kerangka jembatan pada bagian tengah nanti, arus lalulintas perairan akan diberlakukan sistem buka tutup.

Direncanakan tanggal 15 Oktober nanti akan dimulai pemasangannya dan rencana ini sudah kita koordinasikan dengan pihak sahbandar,” ujar Joko.

Mengenai hambatan atau kendala pada progres pembangunan, Joko mengatakan, sementara ini tidak ada hambatan yang begitu menjadi kendala.

Sembari menunggu pemasangan kerangka pada bagian tengah, pengerjaan juga difokuskan pada tiang-tiang sebelumnya yang ada di daratan.

“Jika sudah tersambung kerangka jembatannya, progres selanjutnya akan dilakukan pemasangan kerangka lengkung jembatan.

Intinya target penyelesaian sebelum Asian Games 2018. Namun untuk target tahun 2017 ini, kerangka jembatan sudah terpasang dan terhubung dari ulu ke ilir,” ujarnya.

Jembatan Musi VI memiliki panjang 1.225 meter dengan lebar lajur 3,5 meter.

Lebar jalur ditambah bahu jalan 0.7 meter dan trotoar 1,5 meter yang totalnya lebar jalan jembatan yakni lebar 11,5 meter.

Jembatan Musi VI ini menghubungkan Jalan Sultan M Mansyur melalui Jalan Pangeran Sido ecamatan IB II Palembang ke kawasan Jalan Faqih Usman dan Jalan KH Wahid Hasyim Kecamatan SU I Palembang

 

Sumber: sripoku.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait