17 kepala sekretariat Panwas Kabupaten/Kota Sumsel Siap Bekerja

SWARNANEWS | Kepala Sekretariat Badan Pengawas Pemilu Sumatera Selatan, Iriadi, melantik 17 kepala sekretariat panitia pengawas kabupaten dan kota di daerah itu untuk menghadapi pemilihan kepala daerah serentak.
Pelantikan 17 kepala sekretariat panwas kabupaten dan kota di Sumsel itu dilakukan oleh Kepala Sekretariat Badan Pengawas Pemilu Sumsel Iriadi di Palembang, Senin.

Ketua Bawaslu Sumsel Andika Pranata Jaya mengatakan panwas kabupaten dan kota di Sumsel sudah ada dan Senin ini pelantikan kepala sekretariatnya.
“Dengan dilantiknya kepala sekretariat itu maka infrastruktur panwas kabupaten dan kota di Sumsel sudah lengkap dan siap bekerja,” katanya.
Ia menyatakan pada 20 September nanti panwas kabupaten dan kota sudah membentuk panitia pengawas kecamatan.
Andika menuturkan kepala sekretariat membantu apa yang dilakukan ketua dan anggota panwas kabupaten dan kota di Sumsel dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Apalagi, pada Pilkada serentak 2018 nanti akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.

Pilkada serentak dilaksanakan Juni 2018, sedangkan pada Agustus 2018 Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games. “Ini akan menjadi sorotan banyak pihak bukan hanya pilkada saja, tetapi Asian Games juga,” ujarnya.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel, Ahmad Najib mengharapkan kepala sekretariat yang sudah dilantik bisa bekerja sama dengan baik dengan panwas kabupaten dan kota.

Pilkada serentak 2018 di Sumsel diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel yaitu Palembang, Pagaralam, Prabumulih, Muaraenim, Lahat, Empatlawang, Lubuklinggau, Banyuasin dan Ogan Komering Ilir serta ditambah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

Pada pelantikan itu juga diserahkan secara simbolis kendaraan operasional kepada salah seorang kepala sekretariat panwas kabupaten.

Teks: Fauzan

Editor: Sarono P Sasmito

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait