Ishak Mekki siap bersaing maju calon gubernur Sumsel

SWARNANEWS | Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki menyatakan siap bersaing maju menjadi salah satu bakal calon gubernur setempat pada Pilkada tahun 2018.

“Walaupun pilkada masih lama, namun sekarang sudah banyak nama bakal calon gubernur/wakil gubernur bermunculan sehingga saya siap bersaing pada pilkada mendatang,” kata Ishak Mekki yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ketika berkunjung ke Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Senin.

Ishak Mekki terpantau mendatangi Kabupaten OKU menghadiri silaturahim antarkader Demokrat dan tokoh masyarakat di Kecamatan Baturaja Timur.

Sementara mengenai calon potensial, Ishak Mekki mengaku siap bersaing termasuk menjalin komunikasi dengan baik bersama bakal calon gubernur lainnya.

Ia mengaku, walau semua bakal calon potensial namun secara pribadi dan Partai Demokrat menginginkan Ishak Mekki sebagai calon gubernur bukan calon wakil gubernur.

“Saya tetap mencalonkan sebagai gubernur, lagian juga partai pasti tidak memperbolehkan saya untuk mencalonkan diri sebagai Wakil gubernur lagi,” kata Ishak Mekki.

Hal tersebut, kata dia, cukup beralasan karena pihaknya sudah mengantongi dukungan dari beberapa partai untuk dirinya maju dalam perebutan orang nomor satu di Provinsi Sumatera Selatan.

“Partai-partai insha Allah sudah siap, tapi nanti kita umumkan. Yang jelas intinya untuk dukungan partai cukup,” katanya.

Sementara siapa calon kuat yang akan mendampinginya mencalonkan diri sebagai gubernur Sumsel, menurut Ishak Mekki, siapa saja masih berpeluang untuk mendampinginya nanti.

“Kita sudah melakukan komunikasi dengan beberapa kandidat, seperti Herman Deru, Aswari Rifai, Eddy Santana Putra, Syahrial Oesman, Susno Duaji dan sekarang masih tahap pertimbangan,” katanya.

Pada akhir Oktober mendatang dirinya akan mengumumkan siapa akan mendampinginya pada pilgub Sumsel nanti.

 

Sumber: Antara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait