NBA latih guru olahraga di Sumsel

SWARNANEWS | Asosiasi bola basket dunia NBA melatih para guru olahraga di Sumatera Selatan termasuk bidang kurikulum yang dibuka Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Senin.

Pelatihan para guru olahraga tersebut untuk memajukan olahraga bola basket Sumatera Selatan, kata gubernur di Palembang, Senin.

Lebih lanjut dia mengatakan, program Jr NBA itu memang telah menjangkau seluruh kabupaten dan kota di Indonesia. Namun asosiasi NBA sudah melatih para pelatih sejak 2014.

Menurut dia, program tersebut memang cukup positif sehingga Sumsel juga melakukan kerja sama.

Gubernur juga minta para pelatih untuk mengikuti secara maksimal pembinaan tersebut.

“Ini menjadi tonggak sejarah bagi Sumsel terutama dalam memajukan olahraga basket. Apalagi potensi bibit atlet basket di daerah ini cukup banyak sehingga perlu terus pembinaan,” dibina.

Pihaknya bekerja sama dengan Jr MBA untuk melatih para guru olahraga termasuk pelatih basket. Pelatihan itu sendiri selain lapangan juga teori dan kurikulum, kata gubernur.

Pelatihan yang diikuti pelatih dan guru olaraga berlangsung di enam kabupaten kota mulai 18-29 September 2017 diikuti peserta dari Kota Palembang, Baturaja (Kabupaten Ogan Komering Ulu/OKU), Kabupaten Muara Enim, Kota Pagar Alam, Kota Lubuk Linggau dan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin.

 

Sumber Antara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait