Santri Al-Ittifaqiah Juara III Aksioma Nasional 2017

Swarnanews.co.id  |Ucapan syukur  dan khidmat keluar dari lisan Mudir Ponpes Al-Ittifaqiah, Drs KH Mudrik Qori, MA.   “Subhanallah. Al-Hamdulillah. Selamat nak,”. Kalimat pertama yang terlontar dari Mudir , beberapa saat setelah mendapat berita  santriwati Fitriana Khurun’in berhasil meraih medali Perunggu (juara III) pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tingkat Nasional yang diselenggarakan pada tanggal 7 Agustus sampai dengan 12 Agustus 2017 di Yogyakarta, cabang lomba Pidato Bahasa Arab, (12/08/2017).

“Ananda, engkau sudah mengharumkan Al-Ittifaqiah, Ogan Ilir dan Sumatera Selatan di ajang Aksioma Nasional. Berkah Besar ,  sambung  Kiyi Mudrik Qori.

Mudir juga  menyampaikan apresiasi kepada pengurus Lembaga Bahasa Al-Ittifaqiah yang secara khusus dan intensif melaksanakan pembinaan Bahasa Arab di Al-Ittifaqiah.

“Juga selamat untuk pengurus Lembaga Bahasa, MTs dan para pembina. Jazakumullah Ahsanal Jaza’. Amin”.

Pada kesempatan yang sama ustadz H. Davik M.Ed selaku kepala Lembaga Bahasa (Lebah) turut memberikan apreasiasi yang dalam kepada santriwati Khurun’in.

“Al-Hamdulillah…Allahu Akbar. Meski sempat dilanda was-was, karena sampai saat menjelang keberangkatan, suara ananda Khurun’in ini masih terdengar serak. Namun Al-hamdulillah berkat perjuangan dan doa kita semua, akhirnya ananda kita berhasil mempersembahkan prestasi dan keberkahan bagi Al-Ittifaqiah dengan mendapat juara III dari 34 peserta yang menjadi utusan setiap Provinsi di Indonesia pada Aksioma Nasional di Jogjakarta,” papar Ustadz berkacamata ini.

Ustadz Alumnus  Sudan dengan gelar Megister Sastra Arab ini juga berharap semoga prestasi ananda ini menjadi motivasi bagi semua.

“Mudah-mudahan prestasi ananda ini bisa menjadi penyemangat bagi semua. Sebagai info, bahwa ananda kita Fitriana Khurun’in Wa Akhwatuha (dan teman-temannya) yang tinggal di Markaz Al Lughoh Al ‘Arobiyah 2(nama asrama santri untuk memperdalam Bahasa Arab) telah menyelesaikan hapalan Amtsilah Attashrifiyyah , Matan Al Jurumiyah (sebagian nama buku Bahasa Arab) dan 2000 Mufrodat (kosakata).

Kepala MTs Al-Ittifaqiah juga turut memberikan apresiasi tinggi atas keberhasilan ini disertai harapan agar prestasi ini dapat terus dipertahankan dan selalu berusaha untuk ditingkatkan.

“Al-Hamdulillah, rasa syukur tentunya kita panjatkan kehadirat Allah atas pencapaian dan prestasi gemilang ananda Fitriana ini. Selamat buat ananda yang berhasil menjadi juara III pidato Bahasa Arab pada Aksioma Nasional tahun ini. Saya juga mengucapkan selamat kepada ananda Della Puspita sebagai peserta kaligrafi putri pada Aksioma Nasional. Meskipun ananda Della belum juara pada tingkat Nasional kali ini, Insyaallah dengan kerja kerasmu tahun yang akan datang bisa menjadi lebih baik lagi,” ungkap kepala MTs.

“Pencapaian ananda Fitriana ini, tentu tak lepas dari peran aktif, dukungan dan doa dari kita semua, wabil khusus pembinaan yang intensif dari pengurus Lembaga Bahasa Al-Ittifaqiah. Saya mewakili segenap pengurus dan dewan guru MTS Al-Ittifaqiah mengucapkan Selamat dan Berkah. Insyaallah ini akan jadi spirit bagi kita untuk menjadikan Al-Ittifaqiah rahmatan lil ‘alamin.

 

Editor  Sarono P  Sasmito

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait