Ribuan santri TPA pawai tahun baru Islam

Swarnanews.co.id |Ribuan santri TK/TPA se-Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, termasuk ibu-ibu pengajian, remaja masjid perwakilan sekolah dan ormas Islam memadati Taman Kota Baturaja, mengadakan pawai Tahun Baru Islam, Kamis.

Mereka mengikuti kegiatan pawai ta`aruf dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah. Sekitar pukul 07.00 WIB mereka diberangkatkan dari Taman Kota untuk berkeliling Kota Baturaja dan berakhir di tempat yang sama.

Pantauan di lapangan selain tampil mengenakan busana muslim banyak dari mereka yang tampil dengan kostum menarik dan lucu.

Pawai tersebut diiringi dengan aksi drumband diselingi lagu-lagu Islami, lantunan sholawat dan tabuhan rebana.  Yang menarik pada pawai tahun ini, banyak juga peserta yang membawa poster/spanduk bertliskan kepedulian tentang kondisi Muslim Rohingya.

“Sebagai sesama muslim, kita coba bangkitkan kepedulian di sini dengan memberikan sumbangan semampunya. Makanya kami persilahkan para peserta pawai untuk berkreasi dalam tema tersebut,” ungkap Ketua DPD BKPRMI OKU, Ustad Rokhmat Subeki.

Dalam pelaksanaan pawai ta`aruf ini, panitia juga membagikan hadiah menarik dengan hadiah utama antara lain televisi, mesin cuci, sepeda dan lain sebagainya.

Sementara pengelola TPA Kamtibnas Al Ikhlas Baturaja, Brigadir Deni Arfan saat ditemui di lokasi acara menambahkan, sebanyak 40 santrinya ikut pawai ta`aruf tersebut.

Sumber Antara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait