Jajaran Mapolres Lahat Bagi-bagi Sembako

Swarnanews.co.id |Upaya mendekatkan diri dan berbagi dengan masyarakat terus dilakukan jajaran Mapolres Lahat. Sejalan dengan perayaan hari jadi ke-62 Lalu Lintas. Jajaran Satlantas Polres Lahat, melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya anjang sana panti asuhan, membagikan sembilan bahan pokok (Sembako) bagi warga miskin, donor darah, bhakti sosial, olahraga bersama dan syukuran.


Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi, SIK melalui Kasat Lantas Polres Lahat, AKP Dani Prasetya SIK, mengungkapkan sebagai bentuk rasa syukur dan kebersamaan di hari jadi lalu lintas ke 62 pihaknya berkunjung ke pantk asuhan dan warga miskin sembari berbagi. Dirinya berharap kegiatan tersebut dan memupuk jalinan persaudaraan antara anggota Polisi dengan masyarakat. “Ya semoga apa yang kita berikan dapat membantu meringankan. Lebih dari itu akan terjalin talisilaturahmi antara anggota Polisi dengan warga,”ungkapnya, usai menyambangi panti asuhan di Kota Lahat, Jumat (22/9).

Diakui Dani, kesuksesan terutama dalam menegakkan tatatertib berlalu lintas tidak bisa lepas dari peran, kesadaran dan kerjasama dari masyarakat. Pendekatan persuasif sangat penting terutama dalam menumbuhkan kesadaran akan pentingnya patuh aturan. “Berbagai upaya dalam mendekatkan diri dengan masyarakat terus kita galak. Pasalnya itu penting sehingga terjalin komunikasi dengan baik sehingga apa yang diharapkan seperti halnya kepatahun berlalu lintas dapat tercipta,”tegasnya.

Ditambahkanya, gencarnya pihak mensosialisasikan ketertiban bukan untuk pihaknya melainya untuk warga itu sendiri seperti pemakaian helm, jangan kebut kebutan dan ketentuan lainya. “Tentu kita akan terua mengatkan,”ujarnya.

 

Sumber Beritamusi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait