Bupati ingatkan kontraktor jaga kualitas

Swarnanews.co.id |Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kuryana Aziz mengingatkan seluruh kontraktor untuk menjaga kualitas pembangunan infrastruktur agar proyek yang dikerjakan dapat bertahan lama.

“Kontraktor pelaksana proyek di Ogan Komering Ulu (OKU) harus menjaga dan memperhatikan mutu serta kualitas yang akan dibangun,” kata Kuryana di Baturaja, Jumat.

Oleh karena itu pihak ketiga diminta dalam mengerjakan proyek fisik seperti membangun jalan, jembatan, siring maupun gedung perkantoran harus mengerjakan sesuai aturan dan tidak mengurangi kualitas pembangunan agar hasil yang dikerjakan maksimal.

“Kalau kerjanya asal-asalan tentu hasil yang diperoleh tidak maksimal dan berdampak pada bangunan yang akan cepat rusak dan hancur,” ungkapnya.

Selain kualitas, kata dia, kontraktor juga harus memperhatikan lamanya masa pengerjaan proyek agar pembangunan dapat diselesaikan tepat waktu.

“Tidak ada alasan memperlambat pengerjaan. Tapi ingat jangan mengurangi kualitas pembangunannya,” tegasnya.

Ia mengemukakan, secara umum pelaksanaan pembangunan proyek fisik di wilayah itu pada tahun anggaran 2017 sudah berjalan sekitar 85 persen.

Bahkan, pihaknya optimistis semua proyek baik itu melalui proses lelang tender maupun penunjukan langsung akan selesai pada Desember mendatang sesuai batas waktu yang telah ditetapkan.

“Kami akan pantau terus proyek yang sedang dikerjakan oleh pihak ketiga pada tahun ini,” ujarnya.

Editor: Sarono P Sasmito

Sumber: Antara

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait