ICMI Ogan Ilir Gelar Musda ke-2 dan Seminar

Laporan Sarono P Sasmito

Swarnanews.co.id |Ikatan Cendekiawan Muslim  Se-Indonesia (ICMI) Ogan Ilir  (OI) akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 dan seminar sehari  di Indralaya, Senin (25/9) besok.

“Acara akan berlangsung di Ruang  Rapat DPRD Ogan Ilir,” ujar Ketua ICMI OI, Herman SH MM didampingi sekretaris Medi Irawan, SSi, MH kepada Swarnanews.co.id, Sabtu (23/9).

Hery Kurniawan Ketua Panitia kegiatan tersebut mengemukakan, hadir pada Musda tersebut  seluruh pengurus ICMI Kabupaten OI, para pengurus ICMI tingkat  kecamatan dan seluruh  desa di kabupaten tersebut.

“Mereka akan membawa agenda dan masukan yang akan dibahas pada kesempatan tersebut sebagai program kerja tahun-tahun mendatang,” ujarnya didampingi Musani Idrus selaku sekretaris panitia.

Sedangkan seminar sehari akan menghadirkan tiga orang nara sumber yakni, Prof. Dr. Ir Anis Saggaf  MScE  Ketua Umum ICMI Sumsel yang juga Rektor Unsri akan membahas Peran perguruan tinggi sebagai mitra  daerah Ogan Ilir yang mandiri dan berkemajuan.

Kemudian Bupati OI, H Ilyas Panji Alam menyajikan makalah mengenai  Peran pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan OI yang  berkarakter menuju OI yang gemilang.

Kemudian dilengkapi  dengan paparan Ketua DPRD Kabupaten OI, Ir  H Endang PU Ishak , SH MSi akan membahas mengenai peran lembaga legislatif   dalam mendukung program pembangunan OI menuju OI gemilang. Ketiga pembicara akan dipandu oleh Sarono P Sasmito  pengurus ICMI OI yang juga Pemimpin Redaksi  Swarnanews.co.id sebagai moderator.

Bupati OI, Ilyas Panji Alam  mengharapkan kegiatan dengan tema melaui Musda ke-2  ICMI OI  kita bangun penguatan karakter masyarakat OI melalui program satu desa satu Madrasah Diniyah menuju OI yang gemilang dapat terwujud.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait