Program Beasiswa Berhenti Sejak 2015

Swarnanews.co.id |Program beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Empat Lawang sudah berhenti sejak tahun 2015 yang lalu. Dan saat ini tinggal menyelesaikan para mahasiswa-mahasiswi di Management dan Science University (MSU) dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang Agusni Effendy melalui Kasi Pendataan Tenaga Kependidikan (PTK) Pendidikan Dasar (Dikdas) Arbanu mengatakan, sejak tahun 2015 yang lalu Pemkab Empat Lawang tidak lagi merekrut mahasiswa yang untuk diberikan beasiswa.

“Saat ini tinggal menyelesaikan mahasiswa yang belum wisuda baik itu yang kuliah di MSU ataupun UPI,” kata Arbanu kepada wartawan kemarin.

Dijelaskannya jumlah mahasiswa dan mahasiswi yang masih menempuh pendidikan yaitu 45 orang. Dengan rincian 13 orang di MSU dan 32 orang di UPI.

“Ditahun 2018 dari 45 orang itu ada yang wisuda. Yang di SMU akan wisuda 6 orang di tahun 2018 nanti,” jelasnya.

Lanjutnya besaran biaya untuk beasiswa ini, dipaparkan Arbanu, untuk biaya hidup yang kuliah di MSU selama satu tahun sebesar Rp320 juta, lalu biaya akademis tiga orang mahasiswa di MSU kisaran Rp 441.928.000, sedangkan di UPI secara menyeluruh bekisar Rp 1.160.000.000.

“Kami Disdikbud ini hanya memfasilitasi saja untuk program beasiswa ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah mengatakan lulusan yang dibiayai oleh anggaran pemerintah daerah, lulusan asal Empat Lawang, agar dapat bekerja di lingkungan Pemkab Empat Lawang walaupun belum menjadi PNS.

“Gajinya bisa mendekati pegawai yang nanti digaji dari anggaran daerah,” kata Syahril beberapa waktu yang lalu .

Editor: Sarono P Sasmito

Sumber Beritamusi.com

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait