Puluhan Mahasiswa PSIK Unsri Praktek Profesi di OI

Swarnanews.co.id |Puluhan Mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) Indralaya dari Fakultas Kedokteran (FK) Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK), mulai Senin (25/9) akan ,me lakukan Praktek Profesi Ners Ilmu Keperawatan di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ogan Ilir (OI). Mereka diterima Dinkes Kabupaten OI ,   Kamis (14/9) lalu.

Kepala Dinkes OI Hj. Siska Susanti, M. Kes melalui Sekretaris Dinkes OI Hj. Merry Rosita, S. Pd, M. Si mengatakan kehadiran mereka dalam melakukan praktek Ners  diharapkan bermanfaat bagi masyarakat dan bagi mereka yang menjalani praktek tersebut . Sebab mereka telah  mempersiapkan segaka sesuatunya guna untuk mengikuti Praktek Profesi ini.

Mereka yang menjalani praktek Profesi di Puskesmas Indralaya dan Puskesmas Payakabung.  Kegiatan itu untuk menerapkan  ilmu yang didapat dari kuliahnya pada saat Praktek. Bisa tukar pengalaman.

“Ssaya juga berpesan jaga kekompakan kita selama praktek di Puskesmas tersebut dan jaga nama baik almamater kita,” harapa Siska Susanti.

Dirinya juga berpesan, pada saat selesai  praktek di lapangan agar dapat memberikan  laporan hasil dari Praktek Lapangan  sehingga menjadi rujukan ke depan guna untuk melayani masyarakat.

Sementara itu Ketua Prodi Ilmu Keperawatan Unsri Ari Kusumaningrum, S. Kep, M. Kep, Sp.  Kep. An. Mengatakan,  sebelumnya memang jumlah mahasiswa yang ikut Praktek Profesi ini  sebanyak  66 mahasiswa.

“Ya, kita minta maaf karena sebelumnya memang Mahasiswa yang Praktek ini berjumlah 66 Mahasiswa namun hanya berjumlah 63 mahasiswa karena tiga mahasiswa lain belum selesai, dan saya juga ucapkan terima kasih kepada Dinkes Ogan Ilir atas penerimaannya”  ujarnya.

Editor: Sarono P Sasmito

Sumber : Jurnalsumatra.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait