Besok Lalu lintas Pelayaran di Ampera Ditutup

SWARNANEWS | lalu lintas pelayaran di Sungai Musi akan ditutup, Besok Selasa (26/9/2017). ini terkait dengan pemasangan steel box girder Light Rail Transit (LRT).  Penutupan hanya khusus untuk lalu lintas air di sekitar bawah Jembatan Ampera.

Penutupan berlaku untuk kapal besar seperti jungkung dan tongkang. Sedangkan Untuk kapal kecil seperti ketek,dan  speedboat masih diperbolehkan melintas.

penutupan lalu lintas tersebut tertuang  Berdasarkan surat edaran Kepala Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan kelas 2 Palembang Nomor UM.003/12/13/KSOP.PLG-17 tentang penutupan alur tengah jembatan Ampera Sungai Musi.

Sementara Sekretaris PMU Percepatan Penyelenggaraan LRT Wahidin,membenarkan akan ditutupnya lalu lintas paleayaran sungai musi

“Yang di tengah yang akan ditutup yang samping-samping tidak.  Adanya pengerjaan erection girder (bentah tengah) jembatan LRT. Maka dari itu dilakukan penutupan dan pembatasan pemakaian alur tengah jembatan Ampera Sungai Musi pada hari Selasa (26/9/2017) pukul 10.00-17.00. ungkapnya

Sementara, Kepala Proyek Utama Pembangunan LRT Palembang Masudi mengatakan lalu lintas tersebut ditutup selama 7 jam sejak pukul 10 pagi hingga pukul 17.00 WIB.

” Penutupan arus lalu lintas tersebut karena butuh waktu errection sehingga diperlukan menutup alur tengah. Saya harap penaikan girder dapat selesai dalam waktu sehari karena hanya memasang empat girder.” katanya, Senin (25/9/2017).

Proyek pembangunan LRT Palembang ditargetkan rampung pada akhir tahun 2017 mendatang. Selanjutnya akan dilakukan uji coba pada Bulan Februari dan dapat beroperasi untuk umum pada Juni 2018 sebelum pelaksanaan Asian Games.

Penulis : fauzan

Editor : Sarono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait