Ishak Mekki Soroti Rusaknya Jalan Noerdin Pandji

SWARNANEWS | Banyaknya keluhan masyarakat atas maraknya kerusakan jalan akhir-akhir ini di Palembang mendapat perhatian dari, Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Ishak Mekki. Di setiap kunjungan kerjanya ke berbagai daerah belakangan ini, dia pasti menyempatkan diri untuk meninjau berbagai ruas jalan yang mengalami kerusakan termasuk jalan-jalan yang tengah dalam pengerjaan tidak terkecuali Jalan Noerdin Panji jalan Akses ke Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (22/9) lalu, selepas shalat Jumat di Masjid Ummul Yakin, Jalan Sukawinatan, Wagub Ishak Mekki dan rombongan, menyempatkan diri menyelusuri Jalan Noerdin Pandji (dulu Jalan Pangeran Ain) kawasan Bandara SMB II Palembang. Kepada rombongan dan awak media yang mengikutinya, Ishak mempertanyakan soal pemeliharaan jalan dibangun dengan anggaran tahun jamak itu.

Kepada awak media, Wagub Ishak Mekki menyatakan, dia sudah berkali-kali mengingatkan dinas terkait yakni Dinas PU Bina Marga Sumsel atas kerusakan jalan yang baru diserahterimakan di tahun 2016 itu. Menurut Ishak, kepada dirinya, Kepala Dinas PU juga menyatakan bahwa dia (Kepala Dinas PUBM) sudah berkali-kali pula mengingatkan kontraktor yang mengerjakan jalan tersebut, namun tidak digubris.

Menyudahi pantauannya, Ishak Mekki juga menyatakan latar belakang keprihatinannya atas maraknya kerusakan di sejumlah ruas jalan dalam Provinsi Sumsel. Di setiap kunjungannya, dia pasti menerima keluhan utama masyarakat, yakni maraknya kerusakan jalan yang berakibat macetnya arus transportasi dan arus perekonomian.

“Saya tidak main-main terhadap persoalan jalan yang menyangkut hajat orang banyak dan menjadi keluhan utama masyarakat kita. Untuk itu pula, atas temuan-temuan sebagaimana pula yang terjadi atas pengerjaan ruas Jalan Nordin Panji ini saya segera memanggil penanggung jawab kegiatan untuk meminta pertanggungjawaban, karena ini jelas sangat merugikan negara dan merugikan masyarakat,“ pungkas Ishak sembari meninggalkan lokasi.

Sementara Gery warga sako berharap Pemerintah dapat cepat memperbaiki jalan ini agar warga dapat nyaman lewat jalan ini apalagi jalan ini salah satu alternatif akses ke bandara SMB II

“ Yaa Kalo Bisa Secepatnya ya diperbaiki, asian games sebentar lagi akan dimulai  tentunya kalo jalan ini masih rusak kan akan mengurangi kenyamanan tamu” ungkapnya

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait