Lintasan LRT sungai Musi Selesai Terhubung

SWARNANEWS | Pemasangan balok penghubung antartiang konstruksi kereta ringan (LRT) dari hulu dan hilir Sungai Musi akhirnya terhubung pada Selasa (26/9). Butuh waktu empat jam untuk menuntaskan pemasangan balok penghubung di tengah alur sungai itu.

Kepala Lapangan Zona Jembatan Musi PT Waskita Karya Jajang Asfarin, mengatakan, pemasangan girder atau beton penyambung antar tiang LRT telah dilakukan tanpa adanya kendala. Sehingga, arus Sungai Musi sudah dapat berjalan seperti semula.

“Tidak ada kendala dalam pemasangan atau lifting ini semuanya berjalan lancar,” katanya saat ditemui di lokasi pembangunan LRT, di Sungai Musi. katanya saat ditemui dilokasi pembangunan LRT di Sungai Musi, Selasa, 26/9.

Dikatakannya, progres pembangunan diatas Sungai Musi ini sudah mencapai sekitar 90 persen dimana tinggal penyisahan pengerjaan pemasangan baut, pengecoran dan pengerjaan minor lainnya. Pengerjaan minor ini tidak harus melakukan penutupan arus lalu lintas perairan karena semua dapat dikerjakan di atas semuanya. “Targetnya pengerjaan sisa ini semua selesai pada akhir Oktober mendatang,” tutupnya.

 

 

penulis : Fauzan

Editor  : Sarono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait