Ada 6 Titik Rawan Macet di Kota Palembang. Ini yang Dilakukan Polisi dan Dishub

SWARNANEWS | PALEMBANG – Satlantas Polresta Palembang bersama Dishub Palembang dan pihak terkait memetakan hingga saat ini di kota pempek ada enam titik yang rawan kemacetan.

Adapun keenam titik yang menjadi langganan macet di kota pempek seperti Ampera-7 Ulu, Simpang IP-Charitas, Pasar Km 5-Polda, Bukit Kecil-Bukit Taman, Simpang Patal-Harapan Kuto dan Simpang Kebun Sayur-Patal.

“Ada enam titik lagi yang jadi fokus kita untuk rekayasa lalin. Sudah Angkatan 66 kita prioritaskan Simpang IP dan Bukit,” kata Kasatlantas Polresta Palembang, Kompol Yudha Wiratama, Senin (2/10/2017).

Kasatlantas Polresta Palembang, Kompol Yudha Wiratama menjelaskan rencana rekayasa lalin Jalan Sudirman Palembang, Senin (2/10/2017).

Ia membeberkan, dari keenam titik langgan macet tersebut kawasan Sudirman-Charitas dan Bukit Kecil-Taman Bukit Kecil Palembang menjadi prioritas pihaknya untuk mengurai kemacetan.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, di dua titik menjadi daerah paling macet khususnya pada pagi dan sore hari.

Oleh karena itu pihaknya memprioritaskan kawasan tersebut untuk dilakukan rekayasa lalu lintas.

“Kedua titik ini jadi fokus utama kita. Bahkan pada siang hari juga masih kerap terjadi kemacetan di daerah tersebut,” jelasnya.

Ia membeberkan, untuk kawasan bukit kendaraan selama ini kerap terkena macet pada jam sibuk mahasiswa.

Karena sering kali U-Turn di di depan Padang Selasa menyebabkan penumpukan kendaraan.

Maka dari itu kendaraan nantinya akan diarahkan masuk ke Padang Selasa lalu tembus samping SMA N 1 Palembang.

“Kalau di Sudirman masih kita cari tahu terus upaya. Kita tahu sendiri kendaraan dari Cinde dan Ampera kerap kali menumpuk,” katanya.

 

Sumber: tribunnews

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait