Gubernur perintahkan hentikan pemasangan pipa

Swarnanews.co.id |Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja melakukan patroli di kawasan jalan Noerdin Pandji Palembang untuk menghentikan galian dan pemasangan pipa jaringan listrik.

“Penggalian dan pemasangan pipa jaringan listrik di jalan menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang harus dihentikan, karena areal itu masuk kawasan zona hijau,” kata Alex Noerdin di Palembang, Rabu.

Menurut dia, berdasarkan peraturan di areal zona hijau tidak boleh digali, apalagi penggalian sampai ke bahu jalan justru menyalahi aturan.

Oleh karena itu gubernur minta Satpol PP Sumsel agar rutin patroli dan mengontrol di areal tersebut.

Patroli itu penting, katanya, karena fasilitas yang dibangun Pemprov Sumsel harus terawat dengan baik. Apalagi jalan penghubung Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II itu sudah banyak rusak akibat tanahnya labil.

“Jadi harus dijaga dan tidak ada penggalian,” ujar gubernur.

Sementara mengenai pemasangan pipa dan fasilitas listrik itu memang sudah ada izin tetapi tempatnya bukan titik yang rawan, oleh karena itu pemasangan perlu ada koordinasi seperti dengan Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Sumsel.
Editor: Sarono P Sasmito

Sumber Antara

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait