Banyak Jalan Rusak di Sumsel Butuh Perbaikan Mendesak

Swarnanews.co.id  |Anggota DPRD Sumatera Selatan Rizal Kenedi berharap jalan provinsi di Simpang Belimbing dan perbatasan Sekayu yang mengalami kerusakan parah segera diperbaiki sehingga bisa dilalui dengan lancar.

“Harapan kami melalui Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel agar di titik-titik lokasi yang rusak diperbaiki,” kata Rizal Kenedi di Palembang, beberapa waktu lalu..

Menurut dia, untuk jalan Simpang Belimbing dan perbatasan Sekayu ini, memang tahun ini juga sedang mulai ada pekerjaan pembangunan jalan ataupun peningkatan jalan.

Akan tetapi, lanjutnya ada beberapa titik khususnya Desa Gunung Raja dan Gunung Menang, lobangnya masih banyak yang besar-besar itu belum dikerjakan, jadi belum diperbaiki jalannya.

“Pada titik-titik lokasi yang rusak itu harus segera diperbaiki, agar transportasi masyarakat berjalan lancar dan angka kecelakaan di jalan bisa diminimalisir,” katanya.

Wakil rakyat itu menegaskan, ruas jalan tersebut tidak sempit dan merupakan jalan provinsi.

Sementara Anggota DPRD Sumsel dari Fraksi Partai Gerindra, Asgianto juga menyampaikan, ratusan kilometer kondisi jalan-jalan provinsi  rusak dan cukup menganggu roda perekonomian masyarakat dan keselamatan pengguna jalan.

Ia menuturkan, jalan provinsi di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur dari BK 1 sampai BK 30 rusak parah.

Dengan anggaran tahun 2017 sangat minim yaitu sebesar RP30 miliar, itupun dipangkas menjadi Rp16 miliar, padahal kondisi jalan rusak parah, tuturnya.

Kemudian di Kabupaten Lahat yaitu jalan provinsi Simpang Bacang Marsiban yang sudah seperti kubangan dan jalan-jalan provinsi di OKU Selatan juga rusak ringan sampai rusak berat.

Oleh karena itu, Fraksi Gerindra DPRD Sumsel meminta gubernur untuk segera memperbaiki jalan-jalan provinsi di seluruh wilayah Sumatera Selatan, katanya.

 

Editor: Sarono P Sasmito

Sumber Antara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait