Halal Lifestyle Expo Sadarkan Besarnya Industri Halal

SWARNANEWS | The 2nd Indonesia International Halal Lifestyle Expo and Conference (INHALEC) akan kembali digelar untuk kedua kalinya di Jakarta pada 19-21 Oktober mendatang. Ketua Umum Halal Lifestyle Center, Sapta Nirwandar berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat terhadap industri halal.

“Kita ingin ini semakin tumbuh kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan ini tidak ada hanya sekedar untuk patuh terhadap soal agama, tapi juga menjadikan bisnis oppurtunity, jadi bagian dari hidup kita sehari-hari,” ujarnya di Jakarta, Rabu (11/10).

Ia menuturkan, dalam penyelenggaraan Halal Lifestyle Expo yang kedua ini berbeda dengan yang pertama. Menurut dia, kegiatan Expo kali ini lebih bertaraf Internasional daripada sebelumnya.

“Yang pertama kita relatif sederhana. Tahun kedua ini kita pembicaranya juga sudah mulai global ada dari London, Dubai, Thailand, Korea. Dan tentunya dari Indoneaia sendiri, sehingga informasinya nanti juga akan lebih jelas,” ucapnya.

Selain itu, tambah dia, produk-produk yang dipamerkan pada Expo kali ini juga lebih berwarna. Setidaknya ada 10 sektor halal yang akan dipamerkan, yaitu makanan, pariwisata, fashion, kosmetik, pendidikan, finansial, farmasi, media dan rekreasional, layanan kesehatan dan kebugaran serta seni dan budaya.

“Ini kita coba bersama-sama sehingga orang bisa melihat secara komprehensif dan ada edukasi buat anak-anak. Kita harapakan tahun-tahun selanjutnya paling gak kita akan lebih berkembang dan partisipasinya bisa lebih banyak,” kata Sapta.

Sebelumnya diberitakan, Indonesia Halal Lifestyle Center akan kembali menggelar The 2nd Indonesia International Halal Lifestyle Expo and Conference (INHALEC) pada 19-21 Oktober 2017 di Balai Kartini, Jakarta. Kegiatan yang kedua kalinya ini didukung oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), Masyarakat Ekonomi Syariah, Kementerian Perindustrian.

Editor: Sarono P Sasmito

Sumber Republika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait