Gelar Latihan, Pesawat Tempur Disiagakan Di Palembang

SWARNANEWS | Pangkalan TNI Angkatan Udara Sri Mulyono Herlambang, Palembang, Sumatera Selatan, menggelar latihan menggunakan rudal maverick untuk Pengamanan Alur Laut Kepulauan Indonesia, 23-29 Oktober 2017.

Danlanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Easter Hariyanto di Palembang, Senin, mengatakan pada latihan ini TNI AU mengerahkan skuadron 1 Pangkalan Udara Supadjio Pontianak dan skuadron 12 Pangkalan Udara Rusmin Nurdjadin.

“Ini bentuk kesiapan Lanud SMH, baik untuk latihan hingga operasi perang,” kata Danlanud.

Ia mengatakan sebagai homebase latihan menggunakan rudal maverick dan tugas Pengamanan Alur Laut Kepulauan Indonesia (PAM ALKI) ini Lanud SMH digunakan untuk dua misi tersebut yang berlangsung hingga sepekan ke depan.

Untuk kegiatan tersebut, Lanud SMH akan kedatangan penerbang-penerbang andal TNI AU untuk melakukan latihan bersama-sama.
Komandan Skuadron 12 Letkol Pnb Adhi Safarul Akbar mengatakan latihan rutin tahunan ini dilaksanakan dimulai di Lanud Rusmin Nurdjadin kemudian menjadikan sasaran tembaknya yakni lokasi sekitar Kota Palembang.

“Misinya yakni Pengamanan Alur Laut Kepulauan Indonesia (PAM AKLI) hingga beberapa hari ke depan,” kata dia.

Pengamanan yang akan dilaksanakan timnya yakni dimulai dari wilayah Tarakan, Selat sunda hingga beberapa perairan sekitar pulau Sumatera.

“Kami akan mengamati kegiatan pelayaran untuk di wilayah tersebut,” ujar dia

 

 

Red    : Sarono SP

Source : Antara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait