166 Calon PPK Pagaralam Ikuti Tes Tertulis

SWARNANEWS | Pagaralam РSebanyak 166 calon panitia pemilihan kecamatan dari 5 kecamatan kota Pagaralam mengikuti seleksi tertulis di gedung aula gunung gare. Tes berlangsung sangat ketat.

Pelaksanaan seleksi tertulis calon anggota PPK Pagaralam untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pagaralam periode 2018-2023 langsung dibuka oleh ketua KPUD Pagaralam Yenli.

Dalam sambutannya Yenli mengatakan, tes PPK kali ini sangat berbeda dibanding sebelumnya dan pelaksanaannya dilakukan secara serentak dengan Kabupaten/Kota lain di Sumatera Selatan. Adapun soal untuk tes seleksi ini sepenuhnya dibuat oleh KPU provinsi, jadi jangan beranggapan bahwa soal tersebut dibuat oleh KPUD Kota Pagaralam. Saat ini semua kegiatan berdasarkan dan dibawah tanggungjawab KPU provinsi.

Masih menurut Yenli, seleksi ini diadakan untuk mendapatkan calon anggota PPK yang benar-benar berkualitas dan teruji integritas kinerjanya. Jadi dalam pengerjaan soal, peserta dilarang bekerjasama dan isilah jawaban yang benar menurut masing-masing peserta, ucapnya.

Perwakilan KPU provinsi bidang Hukum Alex menyampaikan bahwa soal dan lembar jawaban memang benar dari provinsi. Lembar soal langsung dibawa dan baru sampai berbarengan dengan saya pada siang ini, “jelas Alex dalam pidatonya. Peserta yang mengikuti tes tertulis pada hari ini adalah yang telah dinyatakan lolos verifikasi berkas dan berhak mengikuti tes.

Alex menambahkan bahwa waktu tes selama 120 menit untuk mengisi sebanyak 100 soal. Hairul Pansah (H&R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait