Palembang raih penghargaan laporan keuangan terbaik

SWARNANEWS.CO.ID |Pemerintah Kota Palembang meraih penghargaan laporan keuangan terbaik dari Kementerian Keuangan karena mampu menyajikan sesuai dengan standarisasi pemerintah.

Kepala Ditjen Pembendaharaan Kemenkeu Kanwil Sumatera Selatan Sudarso di Palembang, Rabu, mengatakan, prestasi tingkat nasional ini layak diberikan karena Palembang dapat mengungguli kota-kota lain di Indonesia.

“Penghargaan ini diberikan atas dasar keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi,” kata Sudarso.

Ia mengatakan, penghargaan ini diberikan tidak lepas dari raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada laporan keuangan 2016.

“Penghargaan yang kami berikan karena Palembang berhasil meraih WTP, dimana opini WTP merupakan standar tertinggi dalam penilaian kami,” kata dia.

Menurutnya, apa yang dilakukan Pemerintah Kota Palembang dalam penyusunan keuangan sudah sangat baik.

Sementara itu Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda menjelaskan penghargaan yang diraih ini sebagai motivasi untuk terus bekerja lebih baik.

“Kami sangat berterima kasih atas apresiasi ini, semoga capaian ini menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik, khususnya dalam pengelolaan keuangan,” ujar dia.
Editor: Sarono PS

Sumber Antara

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait