DPRD Sumsel sulit koordinasi dengan BBPJN

SWARNANEWS.CO.ID |Komisi IV DPRD Sumatera Selatan mengalami kesulitan berkoordinasi dengan pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional III Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) terkait masalah jalan di provinsi ini.

Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati di Palembang, Kamis mengatakan, pihaknya ingin berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) III Sumbagsel terkait jembatan layang dan jalan-jalan yang menjadi wewenang BBPJN.

“Tetapi tidak direspon dengan baik,” kata dia.

Oleh karena itu Komisi IV akan membuat laporan kepada Ketua DPRD untuk meneruskan rekomendasi ke Kementerian PU dan Perumahan Rakyat untuk mengevaluasi kinerja kepala BBPJN III.

“DPRD Sumsel butuh koordinasi menjelang Asian Games 2018,” kata dia.

Ia mengatakan DPRD sudah beberapa memanggil BBPJN melalui surat resmi yang terakhir tertanggal 18 Oktober 2017, namun tetap tidak hadir.

“Sejak Juni lalu secara resmi sudah tiga kali kami panggil namun mereka sama sekali tidak mau hadir,” katanya.

“Memang ada utusan, tapi tidak sesuai jabatannya, sementara kami akan menanyakan beberapa program untuk dukungan Asian Games,” ujarnya.

Ia menuturkan, untuk urusan jalan ini masyarakat tidak tahu apakah itu jalan provinsi, jalan kabupaten, jalan negara.

“Warga masyarakat jalannya bagus. Kami sebagai komisi menangani masalah infrastruktur tentunya ingin berkoordinasi dengan lembaga yang membidangi, tapi tidak ada koordinasi yang baik,” jelas politisi Partai Golkar tersebut.

Editor: Sarono PS

Sumber Antara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait