Fantastis, Dosen Bidar Raih Doktor Termuda Bidang TI

SWARNANEWS.CO.ID |Prestasi membanggakan diraih oleh wong kito, Edi Surya Negara (28). Dosen Universitas Bina Darma (Bidar) Palembang ini meraih gelar doktor termuda bidang Teknologi Informasi (TI) setelah dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan dalam sidang terbuka promosi doktor ke 113 lulusan Universitas Gunadarma Bekasi, Kamis (26/10).

Dalam sidang yang dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Gunadarma, Prof. Dr. E.S. Margianti tersebut, alumnus sarjana dan magister Bidar ini, secara mantab berhasil mempertahankan desertasinya yang berjudul “Moda Ganda Identifikasi Untuk Mendeteksi Komunitas Pada Jaringan Sosial”. Penelitian tentang komunitas peneliti di Indonesai dengan berbagai latar belakang pendidikan. “Terimakasih,” kata edi mengawali perbincangan dengan wartawan.

Pria kelahiran ini Padangsidimpuan 5 Maret 1988 mengaku prestasinya yang gemilang di usia muda ini, didedikasikan untuk keluarga tercinta, terkhusus untuk almarhum ibunya yang telah terlebih dahulu menghadap sang khaliq. “Juga untuk institusi saya, Universitas Bina Darma, dan untuk masyarakat Sumsel,” kata Edi dengan mata berkaca saat dibincangi.

Meskipun sudah meraih prestasi membanggakan, ternyata pria lajang ini belum puas untuk mengejar prestasi akademik. Peraih beasiswa Hibah Disertasi Doktor DIKTI ini pun menargetkan menjadi profesor muda di dalam kurun waktu 6 tahun kedepan. “Saya punya cita-cita menjadi profesor muda, menjadi guru besar. Target saya sekitar umur 34 tahun sudah menjadi profesor,” kata Edi penuh menggebu.

Sementara itu, sidang terbuka promosi doktor yang dijalani Edi Surya Negara terasa istimewa, karena prosesi sidang tersebut merupakan penggunaan untuk pertama kalinya sekaligus juga peresmian Gedung Universitas Gunadrma yang baru, berlokasi di Cikunir Bekasi Jawa Barat. Peresmiannya sendiri dilakukan dengan sederhana, pemotongan tumpeng, pembacaan doa dan penandatangan prasasti oleh Rektor.  Dr. Edi Surya Negara S.Kom., M.Kom lahir di  Padangsidimpuan 5 Maret 1988. Kemudian menempuh S1: Teknik Informatika, Universitas Bina Darma dan S2: Magister Teknik Informatika. Universitas Bina Darma.

 

Editor: Sarono PS

Sumber Detik.sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *