Jalan lintas Kabupaten OKU rusak parah

SWARNANEWS.CO.ID |Jalan lintas Kecamatan Peninjauan Raya Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengalami rusak parah dengan banyak lubang di setiap ruas, sehingga perlu perbaikan agar tidak membahayakan masyarakat pengguna jalan.

Aldawi warga Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR) Ogan Komering Ulu (OKU) di Baturaja, Kamis mengatakan bahwa  jalan penghubung ke Kabupaten Ogan Ilir (OI) tersebut mulai rusak parah sejak beberapa bulan terakhir dan terdapat banyak lubang yang membesar terutama saat musim hujan seperti sekarang ini.

“Sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas apalagi ketika malam hari dan saat hujan karena lubang tertutup genangan air,” katanya.

Menurut dia, kerusakan jalan akibat sering dilalui kendaraan berukuran besar seperti truk pengangkut getah karet, sawit dan armada milik pertambangan minyak di wilayah itu.

“Saat ini lubang-lubangnya sangat banyak dan semakin dalam,” katanya.

Ia mengatakan, jika kerusakan jalan tidak cepat diperbaiki bukan tidak mungkin daerah itu terancam terisolasi.

“Kami berharap pemerintah setempat melakukan perbaikan agar daerah kami tidak terisolasi akibat kerusakan jalan,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) OKU, Helman melalui Kabid Perawatan Jalan dan Jembatan Muzaim saat dikonfirmasi secara terpisah mengatakan upaya perbaikan jalan rusak itu bukan wewenang pihaknya, melainkan tanggung jawab  pihak PU Provinsi Sumsel.

“Karena jalan tersebut bukan milik kabupaten melainkan provinsi,  jadi pelaksana perbaikan menjadi tanggung jawab pihak PU Provinsi Sumsel,” katanya.

Namun menurut informasi dari pihak terkait kata dia, pada 2018 PU Provinsi Sumsel akan melakukan perbaikan jalan rusak tersebut dengan membangun dua item jalan penghubung pada Kabupaten OKU dan OI itu.

“Akan ada dua item pembangunan di wilayah tersebut, tapi berapa nilai pagu anggarannya kami belum tahu,” ujarnya.

Editor: Sarono PS

Sumber Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *