Anggota Paskibraka OKU keliling Indonesia

SWARNANEWS.CO.ID |Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan yang bertugas saat pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus 2017  di daerah itu akan mengikuti kunjungan wawasan kebangsaan ke beberapa kota di Indonesia.

“Sebanyak 70 peserta anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) direncanakan melaksanakan kunjungan terkait masalah wawasan kebangsaan ke beberapa kota di Indonesia,” kata Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKU, Iwan Setiawan di Baturaja, Sabtu.

Iwan mengatakan, kegiatan wawasan kebangsaan ini rencananya dilaksanakan selama sembilan hari diikuti sebanyak 70 orang peserta anggota Paskibraka asal Kabupaten OKU.

“Selain anggota Paskibraka juga pelatihnya dari TNI dan Polri, Panitia dan Medis akan melaksanakan kegiatan mengenai wawasan kebangsaan direncanakan pelaksanaannya¬† pada Minggu (30/10),” katanya.

Ia mengemukakan, peserta wawasan kebangsaan akan diberangkatkan menggunakan bus dari Baturaja menuju beberapa kota di Indonesia.

“Kegiatannya selama sembilan hari diikuti 70 peserta terdiri atas sebanyak 14 panitia, 10 pelatih, enam medis, enam dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan 36 anggota Paskibraka tahun ini,” kata Iwan.

Menurut dia,  tujuan kegiatan wawasan kebangsaan ini masih menuju di dalam negeri antara lain Jakarta, Bogor dan Yogyakarta.

Ia menjelaskan, memang jarak waktu kegiatan wawasan kebangsaan dengan pelaksanaan pengibaran bendera pada upacara HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus kemarin agak jauh mengingat kesiapan anggaran.

“Untuk pendanaan kegiatan wawasan kebangsaan ini menggunakan APBD Perubahan Kabupaten OKU Tahun Anggaran 2017,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan wawasan kebangsaan ini dapat menambah bekal pengetahuan seluruh peserta.

Editor: Sarono PS

Sumber: Antara

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait