Hermansyah: Pemuda Harus Bangkit Teladani Pahlawan

SWARNANEWS.CO.ID |Ketua Umum Asosiasi Wong PALI ( AWP) Kabupaten  Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Hermansyah DM mengatakan,  peringatan Hari Sumpah Pemuda  ke-89  merupakan wahana untuk memompa semangat para pemuda agar dapat tumbuh kembali untuk membangun bangsa Indonesia khususnya Pemuda Kabupaten PALI.

“AWP melihat sejarah adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan kita. Sejarah mampu membangkitkan semangat kita untuk lebih baik di masa yang akan datang,” ungkap Herman Degol di Gedung Pesos Pendopo saat Menghadiri undangan  peringatan Hari Sumpah Pemuda,Sabtu (28/10/2017).

Selain itu, Hari Sumpah Pemuda ini menjadi momentum para pemuda untuk melihat kembali perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Dia berharap para pemuda jangan sampai terpecah oleh isu-isu yang akan menimbulkan konflik.

“Pemuda harus bangkit,khususnya Pemuda PALI baik itu pemuda tani, pemuda nelayan, atau pemuda lainnya dalam bidang masing-masing. Kita jangan menjadi pemuda yang cengeng,” harapnya.

Lanjut Herman Degol meminta para pemuda Indonesia khususnya Pemuda PALI untuk bersatu dalam membangun bangsa dan negara dan Kabupaten “Kobarkan semangat cinta negeri, momentum ini sebuah catatan dari rangkuman cita-cita Bung Karno dalam menuangkan pemikiran untuk kemerdekaan Indonesia. Bangkitlah pemuda Indonesia dan bangkitlah rakyat Indonesia serta tanamkan rasa persatuan sesuai dengan simbol AWP Wong PALI Tetap Bersatu.

Teks: Fauzan

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait