KPU OI Utamakan PPK Berkompeten

SWARNANEWS.CO.ID |Tak bisa dipungkiri  saat proses seleksi  calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 16 Kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir  (OI) banyak terjadi titip menitip dan bukan isu belaka. Kenyataan itu diakui Ketua KPU OI, Annahrir, SAg. Meskipun demikian pihaknya tetap akan mencari sosok anggota PPK yang memiliki pengetahuan dan berwawasan kepemiluan serta memiliki integritas kepribdian yang mumpuni.

“Iyo iyo kan bae, daripada pening. Sikok datang duo datang minta tolong di luluskan. (Iyakan saja satu dua dating minta tolong diluluskan). Sementara kami (KPUD, Red) mencari sosok anggota PPK yang benar-benar berpengetahuan dan berwawasan kepemiluan. Pemahaman kewilayahan dan PPK yang berintegritas. Bukan asal PPK,” tutur Annahrir dalam bahasa daerah..

Dibeberkannya juga, sebelumnya melalui sambutan sebelum test  tertulis dimulai, Annahrir sudah menegaskan tidak akan mengakomodir titipan terlebih lagi calon PPK yang tak berwawasan kepemiluan.

Saat ini  dari  363 calon PPK dari 16 Kecamatan  yang mengikuti  test tertulis sudah diperiksa lembar jawaban mereka. Hasil test tertulis calon PPK yang diselanggarakan KPU OI  di gedung PSBR Inderalaya akan diumumkan tanggal 30 Oktober 2017 mendatang.

Hasil tes tertulis dapat diketahui melalui Laman Website Kpudoi.com dan papan pengumuman di kantor KPUD. Nantinya akan diumumkan calon anggota PPK hasil test tertulis, sebanyak 10 orang per kecamatan. Selanjutnya mereka  akan mengikuti test wawancara yang akan dilaksanakan di Kantor KPUD pada 31 Oktober hingga 1 November, dengan penguji lima  orang komisoner KPUD OI.

“Dari 363 peserta test calon PPK ada beberapa diantara nya mengundurkan diri. Dari jumlah itu  sebanyak 40 persen peserta terdiri dari perempuan,” tukasnya.

Teks: Fauzan

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait