KPU OI Gelar Jalan Sehat, Penggalangan Sadar Pemilu Bagi Rakyat

SWARNANEWS.CO.ID |Demi menumbuhkan semangat dan kesadaran Pemilu pada semua lapisan masyarakat, KPU Ogan Ilir yang merupakan rangkaian kegiatan serentak seluruh Indonesia, menggelar  Jalan Sehat Penggalangan Gerakan Sadar Pemilu Serentak, Minggu (29/10).

Hadir pada kegiatan tersebut Sekda Kabupaten OI H Herman SH.MM mewakili Bupati OI Ilyas Panji Alam yang berhalangan hadir. Lalu Ketua DPRD OI Endang PU Ishak, Ketua KPUD OI Annahrir SAg, MSi, wakapolres OI, Camat Indralaya, Tarmizi Raye  dan Kapolsek Indralaya

Sekda pada kesempatan itu melepas peserta jalan sehat lebih kurang diikuti 500 an orang. Mereka start  dari halaman Kantor KPUD OI  di Indralaya.

Pada sambutannya Annahrir mengemukakan, momen pemilu tahun 2018 suhu politiknya lebih panas dari pemilu-pemilu  sebelumya. Oleh karena itu  KPU dituntut lebih profesional.
KPU menginginkan seluruh elemen masyarakat agar bersinergi menggunakan hak pilihnya.
“Sebab pada hakikatnya tiga menit waktu di dalam bilik sangat menentukan masa depan bangsa.
Jangan nodai dengan hal-hal yang  sepele. Tentukan pilihan kita untuk memilih pemimpin yang dapat memajukan daerah bangsa dan negara,”tegas Annahrir.

Sementara itu Sekda Ogan Ilir H Herman SH MM, saat memberikan mewakili  Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan menyongsong Pemilukada Gubernur 2018.
Memilih pemimpin merupakan penenentuan masa depan daerah, oleh karenanya gunakan hak pilih sesuai hati nurani, ciptakan rasa persatuan dan kesatuan yang telah terbina. “Jangan  karena pilkada justru menjadikan kita terpecah belah,”pesannya.
Usai jalan sehat dilanjut dengan senam sehat yang dikuti seluruh peserta dengan antusias. Pada senam yang berlangsung kurang lebih sejam tersebut peserta tampak sangat bersemangat.

Kemudian dilanjutkan dengan acara pembagian hadiah. Selain hadiah berupa payung, kompor gas dan lain-lain. Juga terdapat hadiah utama berupa sepeda yang diraih oleh salah seoarang siswa SMK di OI asal Suka Merindu Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten OI.

Teks: Fauzan

Editor: Sarono PS

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait