Ishak Mekki optimistis bisa maju pilkada

SWARNANEWS.CO.ID |Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki optimistis bisa maju pada pilkada serentak 2018 dengan melakukan koalisi dengan sejumlah partai.

“Sekarang ini partai pendukung satu saja tidak bisa mengusung sendiri, tapi semua harus berkoalisi, kata Ishak Mekki juga Wagub Sumsel dan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini di Palembang, Senin.

Menurut dia, sekarang ini sudah waktunya para kandidat mendapatkan dukungan partai politik dengan melakukan lobi ke partai di tingkat provinsi dan pusat.

“Syarat untuk bisa mencalonkan diri tentu harus cukup kursi dulu di DPRD,” kata dia, yang jelas sampai sekarang ini belum ada calon Gubernur Sumsel yang mendapatkan kursi penuh.

Sementara mengenai hasil survei yang menyebutkan elektabilitas Ishak Mekki terus mengejar kandidat lainnya, ia menuturkan, survei adalah bahan acuan atau petunjuk untuk lebih banyak berbuat lagi, supaya tahu dimana kelemahan dan kelebihan seseorang.

Sebelumnya CEO IPOL Indonesia, Petrus Hariyanto mengatakan, hasil survei Ipol Indonesia menunjukkan elektabilitas calon gubernur Sumsel Herman Deru makin tipis dan berpotensi dikejar Dodi Reza (Bupati Musi Banyuasin) dan Ishak Mekki.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.
Editor: Sarono PS

Sumber: Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *