Pemkab Muba Pacu Perbaiki Infrastruktur

SWARNANEWS.CO.ID |Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, berupaya memaksimalkan perbaikan infrastruktur untuk mendukung berbagai aktivitas masyarakat agar lebih mudah dan berkembang pesat.

Untuk memaksimalkan perbaikan infrastruktur di berbagai bidang, diupayakan partisipasi dari berbagai perusahaan terutama perusahaan yang bergerak di sektor minyak dan gas bumi (migas), kata Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, di Sekayu, Senin.

Menurut dia, salah satu perusahaan migas yang telah melakukan pembicaraan mendukung perbaikan infrastruktur di Bumi Serasan Sekate ini adalah PT Pertamina Talisman Jambi-Merang.

“Saat ini terus dilakukan komunikasi secara intensif dengan Pertamina Talisman Jambi-Merang agar perusahaan itu berperan aktif membenahi kabupaten ini melalui dana tanggung jawab sosial perusahan (CSR),” ujarnya.

Dia menjelaskan, dana CSR yang dialokasikan berbagai perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin diharapkan bisa lebih bermanfaat dan tepat sasaran.

Dana CSR yang disalurkan Pertamina Talisman Jambi-Merang diharapkan bisa lebih bermanfaat dan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di kabupaten ini dengan dimanfaatkan untuk perbaikan infrastruktur seperti jalan dan jembatan.

Dengan partisipasi perusahaan memperbaiki infrastruktur yang ada di kabupaten ini, dana CSR seperti yang dikucurkan Pertamina Talisman selama ini lebih dirasakan masyarakat di daerah penghasil (lifting) migas peringkat tiga di Tanah Air, kata Wabub Beni.

Sebelumnya, Bisnis Manajer Pertamina Talisman Jambi-Merang Adelina pada rapat pembahasan Program/Kegiatan CSR, di Sekayu, Minggu (29/10), menyambut baik usulan Pemkab Musi Banyuaisn melibatkan pihaknya untuk memaksimalkan pembangunan infrastruktur.

“Usulan itu menjadi cacatan penting untuk dibahas manajemen dan nantinya akan ada komunikasi yang baik untuk menjadi bagian meningkatkan fasilitas dan infrastruktur di Kabupaten Musi Banyuasin,” ujarnya. (rel/Y009)
Editor: Sarono PS

Sumber: Antara

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait