160 Peserta Calon PPK di Kabupaten OI, Jalani Tes Wawancara

SWARNANEWS.CO.ID |Menghadapi tahapan Pemilu yang terus berjalan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir (OI) melaksanakan proses rekrutmen calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk bertugas di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten OI.

Setelah melalui tahap test tertulis, saat ini terdapat 160 peserta yang berhak ikut tes lisan atau wawancara untuk dapat lulus menjadi anggota PPK.

“Dari 160 orang itu mengikuti tes wawancara dalam dua hari  mengikuti tes wawancara dari tanggal 31 oktober samapai 1 November besok,” ujar Ketua KPU OI, Annahrir Sag didampingi komisioner KPU, Neli Eponi, SPd, Selasa (31/10/2017).

Annahrir menambahkan pada hari ini yang mengikuti tes tertulis terdiri atas peserta dari kecamatan delapan kecamatan .yakni  Kecamatan indralaya , Indralaya Uutara, Indralaya  Selatan , Payaraman , Pemulutan , Pemulutan  Barat , Tanjung  Batu dan  Tanjung Raja.

Menurut Neli, mereka dites meliputi kemampuan dan pemahaman tentang penyelenggaraan Pemilu.  Baik berkaitan dengan perundangannya maupun hal-hal teknis  penyelnggaraan pemilu di lapangan. Selain itu tentu akan dinilai kompetensi, integritas kepribadian dan lainnya.

Semua langkah itu diharapkan akan mendapatkan para calon anggota PPK yang memiliki kompetensi dan kemampuan lapangan yang bisa diandalkan.

Dari 10 peserta di tiap kecamatan nantinya akan diambil 5 orang yang dinyatakan lulus untuk menjadi anggota PPK di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten OI.

Teks: Fauzan

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait