Din Syamsuddin Temui Ketua KWI Bahas Kerukunan Umat Beragama

SWARNANEWS.CO.ID |Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban, Din Syamsuddin, menemui Ketua Konferensi Waligereja Indonesia Mgr. Ignatius Suharyo. Pertemuan membahas kerukunan antar umat beragama.

“Saya datang berkunjung silaturahmi, beraudiensi dengan Mgr Suharyo pemimpin umat Katolik Indonesia atau ketum KWI untuk meminta nasihat, saran, pikiran, serta dukungan bagi pelaksanaan tugas saya sebagai utusan khusus presiden,” ujar Din Syamsuddin di kantor KWI Jl Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2017).

Pertemuan dengan Suharyo menurut Din dilakukan untuk bertukar pikiran agar bersama-sama menjaga kerukunan antar umat beragama. Persatuan harus dijaga.

“Tadi beliau sudah menyampaikan pesan-pesan yang sangat baik sekali yang pada intinya saya sangat sependapat kerukunan antar umat beragama khususnya antar umat Islam dan umat Katolik dan umat-umat lain,” imbuh Din.

Sementara itu Suharyo menyebut Din orang yang tepat mengemban tugas sebagai utusan khusus presiden. Din dinilai sudah berpengalaman.

“Saya yakin Pak Din yang sudah punya pengalaman sekian banyak akan dapat menjalankan tugas Beliau dengan dukungan dari pihak-pihak yang sampai sekarang sudah mendukung Beliau termasuk dengan gereja Katolik bukan hanya di Indonesia tetapi pada tataran gereja Kaolik pusat di Vatikan dan gerakan-gerakan di dalam gereja Katolik yang sudah beliau kenal dengan sangat baik,” papar Suharyo.

KWI ditegaskan Surharyo akan berupaya untuk memberikan dukungan guna memastikan kerukunan antar umat beragama terjaga.

“Saya yakin Beliau akan mampu mengerjakan tugas sebaik-baiknya. Berjasa bagi negara, bukan hanya negara Indonesia tetapi kemanusiaan pada umumya. Oleh karena itu, KWI akan selalu berusaha memberikan dukungan yang sebaik-baiknya dalam kerjasama yang semakin erat,” imbuhnya.

Editor: Sarono PS

Sumber: Detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait