Kades Tanjung Lubuk dan Perangkat Desanya Diduga Pesta Sabu

SWARNANEWS.CO.ID |Jajaran Sat Narkoba Polres Ogan Ilir berhasil mengamankan Kades Tanjung Lubuk Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir, yang diduga pesta narkoba di kediamannya Dusun III Desa Tanjung Lubuk, sekitar pukul 23.30 Wib, tadi malam.

Tak hanya Kades, dalam penggerebekan juga ikut diamankan perangkat Desanya seperti kaur pemerintahan Desa, Agustian bin Damroh (26), Kepala LPM Desa, dan Baktiar Enaka bin Abdul Katim (52). Warga lain yg juga diamankan, Darwin bin Syaiful (30), Zikrullah bin H Zawawi (46).

Dalam pengerbekan ini, petugas berhasil menyita 4 buah pirek kaca, 2 buah Korek api gas tanpa kepala , 2 buah sekop yg terbuat dari pipet air minum, 4 buah plastik klip bening yang diduga digunakan dalam pesta nerkoba tersebut.

Menurut Kapolres Ogan Ilir, AKBP Arif Rifai melalui Kasat Narkoba, AKP Dermawan, kronologis penggerbekan, berawal dari info masyarakat bahwa di rumah Kades Tanjung Lubuk sering dilakukan tempat penyalahgunaan narkotika ( pesta Narkoba ).

“Dari info tersebut dilakukan penyelidikan dari hasil lidik tersebut kuat dugaan bahwa benar di kediaman Kades sering dilakukan pesta Narkoba, selanjutnya anggota melakukan Observasi kemudian dilakukan pengeledahan rumah kades tersebut,” paparnya.

“Saat pengeledahan anggota diancam oleh Kades dengan sebilah parang dan berteriak Maling sehingga masyarakat desa keluar rumah dan berkumpul,” sambungnya.

Lanjutnya, anggota memberitahukan kepada masyarakat bahwa yang di teriakkan maling oleh Kades bukanlah maling tapi Anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas.

“Sehingga tadinya amarah masyarakat utuk melakukan pemukulan dan pelemparan dapat di redam dan masyarakat dengan senang hati mempersilakan petugas untuk melanjutkan kegiatannya,” bebernya.

Tak hanya itu katanya, Kades juga sempat menghalang-halangi anggota melakukan penggeledahan dan maskur rumahnya. “Setelah anggota meminta salah satu warga selaku Tokoh masyarakat yang tdk jauh dari tkp utk datang kerumah Kades barulah Kades tbs membukakan pintu rumahnya,” bebernya.

Pada saat rumahnya di buka tambahnya, di tunjukkan surat perintah tugas di dampingi oleh tokoh masyarakat terbut barulah dilakukan pemeriksaan rongga badan maupun rumahnya.

“Namun di pintu belakang rumah kades sudah terbuka kemungkinan besar BB bukti narkoba tersebut di bawa oleh salah satu rekannya yg bernama ROBBY yg selalu memasok utk Kades dan rekan-rekannya,” terangnya.

Dari hasil pengeledahan rumahnya lanjutnya, tidak di ketemukan adanya Narkotika namun di ketemukan bekas-bekas alat maupun plastik klip bening yg biasa di gunakan untuk membungkus narkotika jenis sabu.

“Dari tes urine yang kita lakukan, Kades Arlan dan Darwin positif menggunakan Methapitamine. Sedangkan Zikrul, Agustian, dan Baktiar urinenya negatif,” tukasnya.

Ditambahkannya juga, bahwa untuk urine yang positif mengandung Narkoba akan di limpahkan ke BNNK Ogan ilir untuk dilakukan Assesment sedangkan urinenya yg Negatif di kembalikan kepada pihak keluarganya.

Editor: Sarono PS

Sumber: Palembang Ekspres

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait