Dua Bangunan Anyar Milik Pemkot Pagaralam Ini Terkesan Mubazir

SWARNANEWS.CO.ID, PAGARALAM  | Sudah hampir satu tahun bangunan yang diperuntukan untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam yang terletak di Desa Belumai Kelurahan Ulu Rurah Kecamatan Pagaralam Selatan terbengkalai akibat tidak difungsikan.

Begitupun halnya dengan bangunan Rumah Dinas Wakil Walikota Pagaralam yang terletak di Jalan Laskar Mentarjo Gunung Gare Kota Pagaralam.

Informasi sripoku.com, kedua bangunan tersebut dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) melalui APBD Kota Pagaralam tahun 2016 sudah rampung dikerjakan sejak Desember 2016 lalu.

Dua bangunan ini menelan dana milyaran rupiah namun tanda-tanda kedua bangunan tersebut akan di fungsikan juga belum ada sehingga terkesan mubazir.

Pantauan sripoku.com, Minggu (29/10/2017) di lokasi, akibat belum difungsikanya bangunan sudah terlihat kusam. Bahkan halaman bangunan sudah dipenuhi rumput. Bahkan ada sebagian bangunan yang rusak.

Kepala Dinas PU Kota Pagaralam, H Hariadi Razak melalui Kabid Cipta Karya, Indra mengatakan, kenapa hingga saat ini gedung BPBD belum difungsikan karena belum adanya aliran listrik yang masuk ke daerah tersebut sehingga pemkot pagaralam kembali menganggarkan (listrik) di APBDP tahun ini.

“Listriknya belum masuk pak, jadi belum bisa ditempati. Mudah-mudahan aliran listriknya akan segera terealisasi secepatnya,” ujarnya.

Sedangkan untuk rumah dinas Wakil Walikota Indra menjelaskan, jika pekerjaan tersebut sudah finish atau selesai, namun pihaknya tidak tahu apa alasan Wawako belum mau menunggu rumah tersebut.

“Kalaupun ditunggu sekarang juga tidak akan mungkin, karena beberapa bulan lagi masa jabatan Wawako akan segera berakhir,” katanya.

Editor: Sarono PS

Sumber Sripo.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait