Peringati HUT Satlantas, Polres Lubuklinggau Bersihkan Jalan dan Tebarkan 35 Ribu Benih Ikan

SWARNANEWS.CO.ID LUBUKLINGGAU |Memperingati hari ulang tahun (HUT) Satuan Lalulintas (Satlantas) ke-62, jajaran Polres Lubuklinggau menggelar aneka kegiatan simpatik.

Seperti membersihkan jalan dan menebar sebanyak 35 ribu benih ikan berbagai jenis di Sungai Kelingi Kampung Warna Warni Kota Lubuklinggau.

Usai apel peringatan HUT Satlantas di halaman Mapolres Lubuklinggau, Jumat (22/9/2017), dengan dipimpin Wakapolres Kompol Andi Kumara, anggota langsung menuju kampung warna warni sambil berjalan kaki.

Selain berolahraga, di sepanjang jalan yang dilewati, anggota membersihkan sampah-sampah yang berserakan di jalan.

Sesampainya di kampung warna warni, anggota juga membersihkan sampah yang ada di lokasi.

Anggota yang sebelumnya sudah dipersiapkan dengan membawa alat-alat kebersihan seperti sarung tangan, sapu dan kotak sampah, secara gotong royong langsung membersihkan sampah yang ada di lokasi.

Setelah gotong royong selesai, dilanjutkan dengan penebaran 35 ribu benih ikan, antara lain benih ikan patin, lele, nila dan gurami di Sungai Kelingi kampung warna warni.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Wakapolres Kompol Andi Kumara mengatakan, benih ikan yang ditebar diharapkan dapat membantu ekosistem di sekitar sungai Kelingi.

Menurutnya, alam harus dilestarikan karena menjadi sumber kehidupan masyarakat, baik saat ini dan di masa yang akan datang.

“Melalui peringatan HUT Satlantas yang ke-62 tahun 2017 ini, khususnya bagi Kepolisian Resor Lubuklinggau dan Polri pada umumnya semoga Korps Lalu Lintas semakin jaya, lebih profesional, modern dan terpercaya,” ujarnya, Jumat.

Editor: Sarono PS

Sumber: Sripo.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait