Polres OKI Gelar Operasi Zebra

SWARNANEWS.CO.ID KAYUAGUNG |Kepolisian Resort Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Musi 2017, Rabu (1/11/2017) pagi di halaman Mapolres OKI. Apel dipimpin oleh Wakapolres OKI, Kompol Ihsan SH SIk dan diikuti oleh unsur gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polisi Pamong Praja (Pol PP) yang bertugas diwilayah Kabupaten OKI.

Dalam amanat Kepala Kops Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM yang dibacakan oleh Wakapolres OKI, Kompol Ihsan SH SIk mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukumg lainya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Perlu diketahui bersama, data jumlah kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2016 sejumlah 2.623 kejadian mengalami penurunan 518 kejadian. Dibandingkan periode sebelumnya tahun 2015 sejumlah 3.141 kejadian.

Sedangkan jumlah korban meninggal dunia oprasi zebra tahun 2016 sejumlah 649 orang mengalami penurunan sejumlah 129 orang, dibandingkan periode yang sebelumny di tahun 2015 sejumlah 778 orang.

untuk jumlah pelanggaran lalu lintas tahun 2016 sejumlah 356.101 pelanggaran dengan jumlah tilang sebanyak 228.989 lembar dan teguran sejumlah 127.112 lembar,” katanya.

Masih kata Kompol Ihsan, kita menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahn bidang lalu lintad tersebut tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya, dalam hal ini menciptakan pemerintahan yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlanta

Guna mengatasi permadalahan lalu lintad tersebut, perlu dilakukan upaya untuk menciptakan situasi Kamseltibcar lantad dengan memperdayakan seluruh stakeholder, supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintad dengan tuntas.

Oleh sebab itu, lanjutnya, diperlukan koordinasi bersama antara instansi pemerintahan yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara.

Sementara itu, Kasatlantas Polres OKI, AKP Ricky Nugraha, S.Ik mengatakan, sasaran operasi zebra tahun ini kita fokuskan kendaaraan yang melawan arus karena ini perintah langsung dari kapolri untuk menindak pengendara yang melawan arus.

Meski demikian katanya, bukan berarti pihaknya mengesampingkan pelanggaran-pelanggaran lainnya termasuk tidak menggunakan helm dan surat menyurat.

“Kita fokuskan di dalam kota dulu baru ke lintas timur saat ini kita sudah membagi beberapa daerah yang rawan laka lantas,”ungkapnya seraya berharap kepada masyarakat agar mentaati peraturan lalulintas.

 

Editor: Sarono PS

Sumber Beritamusi

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait