Mahfud: Laporan Pengunggah Meme Peringatan Agar Tidak Main-Main Kepada Novanto

SWARNANEWS | JAKARTA Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menilai banyak motif yang bisa menjadi perbincangan terkait langkah Ketua DPR Setya Novanto melaporkan pihak pengunggah meme berbau sindiran.

Menurut Mahfud motif pertama yakni seperti peringatan bagi pihak-pihak yang ingin mencari perkara dengan dirinya. Motif lain agar masyarakat terus terbawa arus dengan kasus tersebut dan lupa akan kasus utama yang menyeret nama Setya Novanto.

“Bisa juga untuk mengalihkan ke kasus ecek-ecek dari kasus utama. Itu kan delik aduan yang mungkin akan sulit pembuktiannya,” ujar Mahfud di kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Jakarta, Minggu (5/11), seperti diberitakan RMOL.

Polisi mengamankan Dyah Kemala Arrizzqi, pemilik akun @dazzligdyann setelah dilaporkan pada 10 Oktober lalu oleh tim pengacara Setya Novanto.

Dyah Kemala Arrizzqi, diamankan polisi karena dituduh memproduksi dan menyebarkan meme tentang Setya Novanto yang banyak beredar di dunia maya.

Perempuan itu akhirnya ditangkap Polisi pada 31 Oktober 2017 dengan diancam pasal 27 ayat 3 Undang-Undang (UU) Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Polisi menetapkan Dyah Kemala Arrizzqi sebagai tersangka dan menahannya.

 

Editor: Sarono PS

Sumber: Rmol

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait